Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea The Miracle, Box Office yang Diambil dari Kisah Nyata

Sinopsis Film Korea The Miracle, Box Office yang Diambil dari Kisah Nyata

Sinopsis film Korea The Miracle kabarnya berasal dari kisah nyata yang benar-benar terjadi. Film Korea ini bahkan sempat menjadi Top Box Office.

Sebelum penayangannya, bahkan The Miracle sudah mendapat perhatian sejak mengumumkan pemain mereka. Bagaimana tidak, Yoona SNSD ikut berpartisipasi dalam film The Miracle.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea House of Hummingbird, Berlatar Seoul Tahun 1994

Yoona sendiri merupakan salah satu artis yang memiliki nama besar di Korea Selatan. Jadi, tidak heran jika masyarakat ikut tidak sabar melihat kemampuan aktingnya di dalam film.

Alur Sinopsis Film Korea The Miracle

The Miracle merupakan film Korea terbaru yang membawa genre komedi romantis. Film ini menceritakan mengenai impian seorang pemuda.

Para pecinta film klasik pasti akan sangat menyukai The Miracle karena latar waktu yang mereka ambil. The Miracle mengambil latar waktu pada tahun 1980-an.

Para penonton kemudian akan melihat bagaimana situasi warga Korea Selatan pada masa tersebut sekaligus mengajak bernostalgia.

Meski memiliki genre komedi, tetapi kisah romantis di dalamnya akan menyentuh hati para penonton.

Film ini merupakan karya dari sutradara Lee Jang Hoon dan akan memperlihatkan adu akting antara Yoona SNSD dan aktor Park Jung Min.

Perjuangan Menuntut Ilmu

Kisah di dalam sinopsis film Korea The Miracle berfokus pada kehidupan seorang pemuda bernama Jun Kyung.

Ia merupakan seorang siswa SMA yang sangat pandai matematika. Bahkan, ia seringkali mendapat julukan jenius.

Namun, kehidupan Jun Kyung tidak selalu mulus. Karena dirinya merupakan salah satu warga desa di Provinsi Gyeongsang Utara, ia selalu menghadapi kesulitan untuk mengakses jalanan ketika ingin pergi ke sekolah.

Jun Kyung harus benar-benar berjuang agar bisa sampai ke sekolahnya. Setiap hari pemuda tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam untuk bisa sampai ke sekolah.

Hal itu karena tidak ada stasiun kereta di desanya. Alhasil Jun Kyung tidak pernah tahu jadwal kereta akan lewat.

Ia selalu memutuskan untuk berjalan di sepanjang pinggir rel yang berbahaya sambil menunggu kereta lewat. Hal itu dirinya lakukan demi bisa terus menuntut ilmu di sekolahnya.

Impian Membangun Stasiun

Mengalami kesulitan dalam menuntut ilmu tidak membuat Jun Kyung menyerah. Bahkan, ia memiliki cita-cita mulia untuk membangun sebuah stasiun kecil di desa tersebut agar warga di sana bisa lebih mudah bepergian.

Sementara itu, ada seorang gadis bernama Ra Hee yang diam-diam menyukai Jun Kyung. Ia jatuh hati kepada Jun Kyung pada pandangan pertama.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Alienoid, Terbukanya Portal Waktu Misterius

Karena Ra Hee merupakan sosok yang lembut dan tulus, pada akhirnya dia selalu mendukung Jun Kyung di dalam sinopsis film Korea The Miracle untuk mewujudkan cita-cita membangun stasiun.

Ra Hee menyarankan Jun Kyung untuk kompetisi matematika yang akan membuat Jun Kyung bertemu dengan presiden agar ia bisa menyampaikan aspirasi dan meminta membangun stasiun di desanya.

Namun ternyata perjuangan tersebut sia-sia. Saat kompetisi presiden tidak hadir dalam pemberian penghargaan.

Pada akhirnya Jun Kyung dan Ra Hee terus mengirimkan surat-surat menuju Blue House. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Pemeran Film The Miracle

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Yoona SNSD akan berpartisipasi dalam sinopsis film Korea The Miracle ini. Ia akan memerankan karakter Ra Hee.

Sedangkan aktor Park Jung Min akan memerankan karakter Jun Kyung yang merupakan seorang pemuda jenius dengan cita-cita mulia membangun stasiun di desanya.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Decision to Leave, Dilema Cinta dan Profesionalisme

Selain mereka berdua, ada juga kehadiran Lee Seung Min sebagai ayah dari Jun Kyung yang bernama Tae Yoon. Lee Soo Kyung berperan sebagai Bo Kyung, kakak dari Jung Kyung.

Berasal dari Kisah Nyata

Menariknya, kisah dalam film The Miracle ini berdasarkan kisah nyata yang benar-benar terjadi pada tahun 1980-an lalu.

Kisah ini begitu menyentuh dan menginspirasi banyak orang hingga pada akhirnya diangkat menjadi sebuah film layar lebar, yang kemudian masyarakat sambut dengan antusias.

Hal itu terbukti dari rating yang The Miracle dapatkan pada saat penayangan perdananya. Film ini bahkan juga menjadi salah satu 3 Top Box Office Korea Selatan.

Meski sudah tidak ada di bioskop, Anda masih tetap bisa menonton kelanjutan kisah perjuangan Jun Kyung dan Ra Hee dalam sinopsis film Korea The Miracle melalui platform resmi iQiyi. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)