Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Minions: The Rise of Gru, Sudah Tayang di Bioskop!

Sinopsis Film Minions: The Rise of Gru, Sudah Tayang di Bioskop!

Sinopsis film Minions: The Rise of Gru sudah secara resmi tayang di bioskop Tanah Air mulai 28 Juni 2022. Dengan begitu, film ini sudah menjadi seri kelima dari waralaba Despicable Me.

Siapa yang tidak mengetahui The Minions? Makhluk kuning dengan segala tingkah menggemaskan dan lucunya ini memang sangat terkenal sejak kemunculannya pertama kali dalam film Minions di tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Film Blasted di Netflix, Kedatangan Alien yang Tidak Terduga!

Kini Anda dapat berjumpa kembali dengan makhluk menggemaskan itu karena mereka akan muncul kembali pada prekuel dari Minions yang bertajuk Minions: The Rise of Gru.

Sinopsis Film Minions: The Rise of Gru

Setelah absen cukup lama dari perilisan film pertamanya pada 2015 lalu, kini The Minions kembali hadir untuk menghibur para penggemarnya.

Makhluk kuning dengan suara dan bahasa khasnya ini akan kembali menyapa para penggemar melalui seri mereka di Minions: The Rise of Gru.

Jika mengutip dari Collider, film Minions seri kedua ini telah mengalami dua kali penundaan tayang. Hal itu lantaran pandemi Covid-19 yang menggemparkan dunia.

Kira-kira, seperti apa petualangan yang ada dalam film ini?

Menjadi Penjahat

Pada sinopsis film Minions: The Rise of Gru ini mengambil latar di era 1970-an. Saat itu Gru masih berusia 12 tahun.

Gru dalam Minions: The Rise of Gru menjalani masa kecilnya di pinggiran kota. Seperti teman-teman sebayanya, tentu saja Gru juga memiliki kegemaran sendiri.

Gru merupakan fanboy atau penggemar berat dari sebuah grup penjahat supervillain yang terkenal dengan nama Vicious 6.

Kelompok tersebut memiliki pemimpin Wild Knuckles dan beranggotakan Jean Clawed, Belle Bottom, Stronghold, Svengeance, dan juga Nunchuck. Mereka merupakan penjahat yang sangat terkenal.

Suatu hari, Vicious 6 tengah menjalankan sebuah misi untuk mencuri batu yang memiliki kekuatan mistis di dalamnya. Batu tersebut berada di wilayah terlarang dan berbahaya.

Setelah berhasil mendapatkan batu berkekuatan mistis tersebut, ternyata para anggota Vicious 6 menghianati Wild Knuckles.

Baca Juga: Sinopsis Film Madu Murni Segera Tayang, Irish Bella Dipoligami!

Pada akhirnya Wild Knuckles dikeluarkan dari Vicious 6 dan menjadikan Belle Bottom sebagai pemimpin kelompok penjahat tersebut.

Setelah keluarga Wild Knuckles, maka Vicious 6 mulai mencari anggota untuk menjadi penjahat baru. Kabar tersebut tentu saja menarik perhatian Gru, remaja yang memiliki cita-cita sebagai penjahat super.

Di sisi lain Gru juga sangat mengidolakan Vicious 6 dan tidak bisa melewatkan kesempatan tersebut. Namun, saat proses wawancara berlangsung Vicious 6 justru meremehkan Gru karena pada saat itu umurnya masih belia.

Gru yang tidak terima pun mencoba membuktikan bahwa dirinya dapat berbuat jahat dengan mencuri batu mistis mlik Vicious 6.

Kabur dari Kejaran

Ketika mengetahui batunya dicuri oleh seorang bocah, tentu saja Vicious dalam sinopsis film Minions: The Rise of Gru tidak tinggal diam. Mereka akhirnya melakukan pengejaran terhadap Gru untuk mendapatkan batu kembali.

Berkat bantuan Stuart, Otto, Bob, serta minion lain akhirnya Gru berhasil lolos dari kejaran. Meski begitu, nyatanya mereka masih dalam bahaya karena sudah menjadi musuh bebuyutan dari Vicious 6.

Saat berusaha kabur dari kejaran, Wild Knuckles yang ternyata masih hidup menculik Gru. Para Minion akhirnya harus mencari cara untuk menyelamatkan Gru dari Wild Knuckles dari juga kejaran Vicious 6.

Pengisi Suara Minion: The Rise of Gru

Pada prekuel kali ini, sutradara Kyle Balda bekerja sama dengan penulis naskah Brian Lynch dan Matthew Fogel dalam menggarapnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Alienoid, Terbukanya Portal Waktu Misterius

Sebelumnya, sutradara Kyle Balda ini juga sudah menggarap Minions pertama dan Despicable Me 3 pada tahun 2017 lalu.

Untuk pengisi suara Gru dalam sinopsis film Minions: The Rise of Gru masih sama dengan sebelumnya, yakni Steve Carell.

Sejumlah aktor juga ikut berpartisipasi untuk hadir sebagai pengisi suara film ini. Beberapa di antaranya seperti Taraji P. Henson, Jean-Claude Van Damme, RZA, Michelle Yeoh, hingga Pierre Coffin.

Tayang di Indonesia

Setelah mengalami penundaan tayang selama dua kali, kini Minions: The Rise of Gru berhasil tayang pada tanggal 28 Juni 2022.

Dapatkah para minion menyelamatkan Gru? Jangan sampai lewatkan keseruan aksi petualangan mereka dalam sinopsis film Minions: The Rise of Gru melawan Vicious 6 mulai 28 Juni 2022 di bioskop Tanah Air. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)