Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Teluh, Pembalasan Dendam Arwah yang Mengerikan

Sinopsis Film Teluh, Pembalasan Dendam Arwah yang Mengerikan

Sinopsis film Teluh ini sudah tayang di bioskop Tanah Air pada tanggal 20 Januari 2022 lalu. Film Teluh sendiri memiliki genre horor.

Teluh berada di bawah naungan rumah produksi Mercusuar Film, Black House Entertainment, dan juga 768 Production.

Baca Juga: Sinopsis Film Elvis, The King of Rock and Roll, Tayang 22 Juni 2022

Sutradara yang bertanggung jawab dalam film ini adalah Dedy Mercy.

Mengerikan, Inilah Sinopsis Film Teluh

Para pecinta film horor Tanah Air mungkin bisa memasukkan Teluh ke dalam daftar tontonan. Film dengan genre horor thriller ini sangatlah menarik.

Genre horor memang selalu berhasil memikat banyak orang. Industri film horor Indonesia juga sudah sangat terkenal.

Hal yang menarik dari film Teluh ini adalah kabar yang mengatakan bahwa kisah di dalamnya berasal dari kejadian nyata.

Film horor yang disutradarai oleh Dedy Mercy ini mengambil latar tempat di Tanah Jawa pada era 1990an.

Pembalasan Dendam

Kisah utama di dalam sinopsis film Teluh adalah upaya pembalasan dendam. Dendam yang terpendam sejak lama akibat dari perasaan sakit hati yang memuncak setelah lama terpendam.

Baca Juga: Film Indonesia yang Tayang Juni 2022 di Bioskop, Catat Tanggalnya!

Teluh mengambil latar waktu era 1990an dan berada di Tanah Jawa. Awal mula kisah menceritakan mengenai tokoh bernama Yulia.

Yulia merupakan seorang karyawati yang bekerja di perusahaan batik milik keluarga Pak Indra.

Suatu hari, Yulia ditemukan meninggal dalam keadaan yang sangat mengenaskan. Sesaat sebelum meninggal, Yulia ternyata menemukan Teluh dalam bentuk bola api atau Daru di rumahnya.

Pada saat itu masyarakat Tanah Jawa percaya bahwa Daru akan membawa kesialan. Jadi, kejatuhan Daru di sebuah rumah akan memunculkan malapetaka bagi penghuni di dalamnya.

Sejak peristiwa jatuhnya bola api atau Daru tersebut, keluarga dari Pak Indra satu per satu mengalami hal aneh dan mistis.

Teror Menyeramkan yang Tiada Henti

Kematian dari sosok Yulia di dalam sinopsis film Teluh ini barulah awal mulanya. Namun, sayangnya cukup banyak warga yang tidak percaya bahwa Yulia dibunuh.

Hal itu karena jasad Yulia yang tergantung. Jadi, para warga menganggap bahwa perempuan itu melakukan bunuh diri.

Setelah kematian Yulia, ternyata keluarga dari Pak Indra mengalami teror yang sangat aneh dan mistis. Teror mencekam tersebut terus berlangsung selama enam bulan berturut-turut.

Berbagai teror telah keluarga pak Indra alami, mulai dari kemunculan hewan menjijikan, hingga anggota keluarga yang jatuh sakit secara tiba-tiba.

Tidak sekedar itu, bahkan keluarga pak Indra juga ada yang tewas secara mengenaskan dengan kondisi tubuh yang sangat mengerikan.

Baca Juga: Sinopsis Film Edge of Tomorrow, Pertempuran Melawan Alien Mimic

Keluarga pak Indra sendiri merasa bahwa semua teror yang mereka dapatkan ini berkaitan dengan jatuhnya Daru sesaat sebelum tewasnya Yulia. Apa yang sebenarnya terjadi?

Daftar Pemain Film Teluh

Film Teluh ini berisi beberapa bintang yang sudah cukup populer. Pemeran utama dari sinopsis film Teluh adalah Baron Hermanto.

Sebagai tokoh utama, Baron Hermanto akan beradu akting dengan Monique Henry. Sebelumnya, Baron pernah bermain di beberapa film horor, salah satunya ‘Susuk’.

Sementara itu, Monique Henry pernah ambil peran dalam film Ada ‘Apa dengan Pocong?’ pada tahun 2011 silam.

Selain itu, ada juga beberapa pemain lainnya seperti Farahdiba Ferreira, Baisy Brata, P. Waluyo, Sungkar, Nadira, Vanny Anggraini, dan Yati Pesek.

Lembaga Sensor Film Indonesia atau LSFI memasukkan film Teluh sebagai film untuk kategori usia 17 tahun ke atas.

Hal itu karena film Teluh akan memperlihatkan beberapa adegan mengerikan. Elemen gore seperti darah dan luka mengerikan juga menjadi faktor kenapa film ini hanya untuk 17 tahun ke atas.

Selama film berlangsung, para penonton film Teluh ini akan merasakan bulu kuduk berdiri. Film Teluh juga akan membuat para penontonnya penasaran mengenai misteri teror yang ada di dalamnya.

Suasana tahun 1990an juga ikut membuat suasana menonton semakin mencekam. Nuansa jadul dan nostalgia Tanah Jawa pada era sebelum tahun 2000 sangatlah kental.

Hal itu juga yang membuat kesan mistis di dalam film akan sangat terasa. Tidak mengherankan jika film Teluh menjadi salah satu tontonan wajib untuk para pecinta genre horor.

Bagaimana cara keluarga pak Teguh menghilangkan kutukan dan teror yang mereka alami di dalam sinopsis film Teluh? Apa yang sebenarnya terjadi di keluarganya? (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -