Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita JabarSosok Geraldine Beldi, Guru yang Temukan Jasad Eril di Sungai Aare

Sosok Geraldine Beldi, Guru yang Temukan Jasad Eril di Sungai Aare

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan sosok Geraldine Beldi, seorang guru sekolah dasar yang menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulungnya. 

Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil- menuturkan, Geraldine sedang berjalan menuju sekolah tempatnya mengajar ketika menemukan jasad Eril.

Saat itu, Geraldine langsung menelepon Polisi yang langsung bergerak mengevakuasi jasad Eril.

“Akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” kata Kang Emil dikutip dari unggahan Instagramnya, Jumat (10/6/2022) lalu.

Baca Juga: Hujan Deras Iringi Jenazah Eril Saat Tiba di Indonesia

Kang Emil mengaku sangat berterima kasih kepada sosok Geraldine Beldi tersebut. Ia pun berusaha menemui guru tersebut.

Sampai akhirnya Kang Emil bertemu Geraldine dan sempat berbincang-bincang, usai Geraldine mengajar di sekolahnya.

Kang Emil pun menyempatkan diri berfoto bersama, fotonya bersama Geraldine kemudian ia unggah ke media sosial.

Kepada Kang Emil, Geraldine mengatakan, sebagai warga Kota Bern ia mengikuti berita Eril. Geraldine sendiri punya dua orang anak.

Karena itulah, setiap Geraldine berjalan kaki menuju sekolah, ia selalu melihat ke arah sungai Aare. Akhirnya, Geraldine menemukan jasad Eril.

Sementara itu Kang Emil meminta dikabari jika Geraldine berlibur ke Indonesia. “Tolong kabari saya ya, nanti semua saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” katanya.

Menurut Kang Emil, Eril datang ke Kota Bern dengan niat belajar, sampai akhirnya ditakdirkan ditemukan oleh seorang guru yang baik hati dan sederhana.

“Danke Mrs. Geraldine Beldi, Haturnuhun. Terima Kasih,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, Eril, anak sulung Ridwan Kamil hilang di Sungai Aare ketika berenang pada 26 Mei 2022. Jenazahnya baru ditemukan pada 9 Juni 2022 di Bendungan Engehalde. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)