Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita PangandaranSusi Air Jambore Aviation, Puluhan Pesawat Hiasai Langit Pangandaran

Susi Air Jambore Aviation, Puluhan Pesawat Hiasai Langit Pangandaran

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Susi Air menggelar Jambore Aviation 2022 yang berlangsung pada 18-19 Juni 2022. Beragam jenis pesawat terbang berukuran kecil turut memeriahkan acara ini. Sejumlah aksi pesawat kecil terbang pun menghiasi langit Pangandaran.

Kegiatan ini digelar di sekitar Lapang Udara Pamugaran, Kecamatan Pangandaran, tepat arah sebelah kiri pantai barat Pangandaran.

Warga Pangandaran yang mau menonton pun tidak perlu jauh-jauh ke lokasi. Mereka bisa melihat pesawat terbang dari pantai barat Pangandaran.

Hadir dalam kegiatan Susi Air Jambore Aviation ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sejumlah warga Pangandaran pun turut hadir menyaksikan berbagai atraksi pesawat tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun mengapresiasi dan senang dengan adanya Susi Air Jambore. Menurutnya ini adalah hal yang sangat positif untuk Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Di Pangandaran, Susi Air Bangun Training Center Simulator Pilot

“Dengan digelarnya Jambore Dirgantara ini setidaknya bisa menghidupkan roda perekonomian dan pariwisata,” ujar Sandiaga Uno, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan Susi Air Jambore merupakan event yang langka. Mengingat untuk kegiatan ini juga harus menghadirkan berbagai jenis dan ukuran pesawat.

“Alhamdulillah agenda Bu Susi ini sangat baik. Menginggat berbagai pesawat bisa hadir mengikuti jambore ini,” jelasnya.

Menurutnya, jambore ini menghidupkan obyek wisata dan roda perekonomian warganya.

Pantauan, satu persatu pesawat pun lepas landas ke udara. Pesawat yang terbang tersebut pun terbang dan langsung beraksi di udara. Atraksi pesawat tersebut membuat yang hadir di lokasi terhibur. (Entang/R9/HR-Online/Editor-Dadang)