Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita BanjarTerlantar Berhari-hari, Gepeng Sakit Dievakuasi Ke RPS Kota Banjar

Terlantar Berhari-hari, Gepeng Sakit Dievakuasi Ke RPS Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Petugas evakuasi gepeng (gelandangan dan pengemis) yang terbaring sakit di emperan toko Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/6/2022).

Kepala Bidang Tibum dan Tranmas Dinas Satpol PP Kota Banjar, Nasrudin Karim mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga terkait adanya gepeng yang terbaring sakit.

“Ada laporan yang kami terima dari masyarakat terkait gepeng yang terbaring sakit di emperan toko. Katanya sudah berhari-hari,” kata Nasrudin Karim, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, gepeng tersebut mengeluhkan rasa sakit pada pinggang bagian kanan, sehingga membuatnya tidak bisa berjalan.

“Tadi kita juga berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Banjar 3, untuk memeriksakan dan mengevakuasi gepeng tersebut,” paparnya.

Baca Juga: Mengidap Demensia dan Tak Terawat, Seorang Nenek di Kota Banjar Dijemput Kemensos

Ia menjelaskan, bagi petugas Satpol PP Kota Banjar, wajah orang tersebut tentu tidak asing karena kerap terjaring penertiban.

“Iya ternyata orangnya itu yang pernah terjaring penertiban, biasanya jadi manusia silver. Informasi namanya itu Aep Saepudin orang Garut,” jelasnya.

Karena kondisinya yang memprihatinkan, petugas Satpol PP bersama Puskesmas Banjar 3, dan relawan membawa orang tersebut ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS).

“Tadi langsung dibawa ke RPS, tapi sebelumnya kita membuat laporan dulu ke Polsek untuk pengantar karena sesuai prosedur. Selanjutnya akan dipulangkan atau gimana itu sudah tugas dari Dinsos,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)