Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarTerpeleset di Aliran Irigasi, Pemuda di Kota Banjar Ditemukan Tak Bernyawa

Terpeleset di Aliran Irigasi, Pemuda di Kota Banjar Ditemukan Tak Bernyawa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang pemuda di Kota Banjar, Jawa Barat, dilaporkan tenggelam di aliran irigasi pada Sabtu (11/6/2022) dini hari tadi. 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, korban tenggelam diketahui bernama Ivan Saefuloh (23), warga Lingkungan Sidamukti, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, berdasarkan informasi sebelumnya korban sempat terpeleset di sawah tak jauh dari lokasi kejadian. 

Kemudian, korban hendak mencuci kaki di saluran irigasi diantar oleh dua orang temannya, namun nahas ia terpeleset dan tenggelam. 

Baca Juga: Tukang Ojek Warga Kota Banjar Ini Akhirnya Berangkat Haji, Usai Tertunda 2 Tahun

Sementara itu, dua orang temannya sempat berusaha menolong korban, namun terbawa oleh arus yang cukup deras. 

“Kita menerima laporan dari warga adanya orang tenggelam sekitar pukul 01.00 WIB, dan langsung melakukan pencarian,” kata Kusnadi kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022). 

Menurutnya, guna mempercepat pencarian korban petugas dibagi menjadi dua tim untuk menyurusi aliran irigasi tersebut. 

“Kita bagi dua tim, selain itu kita juga berkoordinasi untuk menutup sementara pintu air untuk memudahkan pencarian. Karena kedalam irigasi mencapai tiga meteran,” paparnya. 

Lebih lanjut, setelah melakukan pencarian sekitar kurang lebih 8 jam petugas dibantu dengan warga akhirnya berhasil menemukan jasad korban tenggelam. 

“Korban ditemukan sekitar pukul 08.45 WIB dengan jarak kurang lebih 200 meter dari lokasi terpelesetnya. Ditemukan sudah meninggal dunia,” tambahnya. 

Selanjutnya, jenazah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar, untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. 

“Langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar, untuk diperiksa oleh dokter forensik,” pungkas Kusnadi. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)