Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Vios 2022 Akan Hadir di Kuartal Ketiga Tahun Ini, Ada 6...

Toyota Vios 2022 Akan Hadir di Kuartal Ketiga Tahun Ini, Ada 6 Warna!

Toyota Vios 2022 kabarnya akan mengaspal pada kuartal ketiga tahun ini. Sebelumnya mobil sedan Toyota ini sudah cukup lama hadir secara global.

Khusus di Indonesia sendiri, sedan Vios belum mendapatkan perubahan yang cukup signifikan sejak tahun 2018 lalu. Bahkan, mobil ini belum mendapatkan facelift seperti kembarannya, Yaris Hatchback.

Berbeda dengan Indonesia, Toyota Vios di Thailand lebih up to date dengan pembaruan terakhir pada 2020.

Baca Juga: Spesifikasi Toyota Vios Gen 1 jadi Medium Sedan Terkuat

Kehadiran All New Toyota Vios 2022

Sebuah pabrikan tentu sudah sangat lazim untuk membuat model spesifik yang ditujukan untuk pasar tertentu.

Toyota memiliki berbagai macam nama dalam satu model mereka. Hal ini sudah berkembang sejak puluhan tahun lalu dengan tujuan komersial agar konsumen lebih familiar.

Seperti halnya Toyota Yaris di Brasil yang di Indonesia bernama Toyota Vios. Kabarnya mobil ini akan datang dengan versi terbaru pada Agustus 2022 mendatang.

Lebih dari itu, pada tahun ini Toyota masih akan hadir dalam format bensin murni sebelum menjadi mild-hybrid pada tahun 2023.

Meski hanya sebatas rumor, tetapi keterangan dari AutoIndustriya ini cukup masuk akal.

Vios 2022 akan membangun sasis baru milik Daihatsu, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA) untuk meningkatkan healing sekaligus tingkat keselamatan mobil.

Untuk bentuk bodinya New Vios akan terinspirasi dari Daihatsu DN-F Sedan Concept yang sudah sempat terlihat di Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun 2017.

Ada kemungkinan Toyota Vios akan memiliki tampilan lebih sporty dan modern dengan fascia depan dan sektor buritan mengusung desain agresif serta atap yang berbentuk coupe seperti halnya pada MG 5 GT.

Baca Juga: Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Seperti Ini Penampakannya

Performa Mobil

All New Toyota Vios 2022 di Thailand sendiri akan mengusung mesin yang masih sama dengan model sebelumnya.

Mesin tersebut akan bertenaga 1.200 cc 2NR-FKE yang juga sudah ada pada Yaris dan Yaris ATIV beberapa waktu lalu.

Jantung pacu sedan ini sanggup memuntahkan tenaga 92 PS dan torsi 109 Nm. Seluruh tenaga mesin kemudian akan tersalurkan menuju roda depan (FWD) melalui transmisi CVT.

Tidak hanya Vios 2022, muncul juga kemungkinan spesifikasi mesin versi 2023 sedan Toyota ini.

Kabarnya Vios 2023 akan memiliki varian 1.500 cc hybrid THS-II sebagai pesaing kuat dengan Honda City sedan e:HEV yang telah ada di negeri Gajah Putih tersebut.

Sebagai perbandingan, Toyota Vios Indonesia saat ini memiliki jantung pacu 1.500 cc dengan sempurna tenaga 107 PS dan torsi 104 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT ke roda depan.

Baca Juga: Toyota Avanza Generasi Baru Akan Segera Meluncur

Terdapat Enam Pilihan Warna

Toyota Vios terbaru akan memiliki enam pilihan warna menarik, yaitu Dark Blue Metallic, Attitude Black, Silver Metallic, Red Mica Metallic, Dark Grey Metallic, dan Quartz Brown.

Belum ada keterangan harga untuk Toyota Vios 2022, namun mobil ini kemungkinan akan muncul pada bulan Agustus mendatang. (R10/HR-Online)