Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita BanjarUlar King Kobra Masuk Rumah Warga di Kota Banjar Diamankan Petugas Damkar

Ular King Kobra Masuk Rumah Warga di Kota Banjar Diamankan Petugas Damkar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Seekor ular king kobra masuk ke pemukiman warga di Lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil diamankan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya mengatakan, ular yang berhasil petugas amankan itu jenis king kobra. Panjangnya sekitar 2,5 meter.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seekor ular yang masuk ke pemukiman warga. Sehingga petugas langsung menuju lokasi untuk menangkap ular tersebut,” kata Aam Amijaya, Jumat (17/06/2022).

Baca Juga : Petugas Damkar Kota Banjar Amankan Ular Sanca Reticulatus 3 Meter

Ia menjelaskan, ular itu berhasil diamankan dari sebuah ember yang ada di halaman belakang rumah milik salah seorang warga.

Menurut Aam, ular jenis King Kobra sangatlah berbahaya dan mengancam nyawa manusia jika terkena gigitan. Karena memiliki bisa/racun bisa yang mematikan.

“Tentu ular seperti ini sangat berbahaya karena memiliki bisa yang mematikan. Jadi keberadaannya di tengah pemukiman warga sangat mengancam jiwa,” terangnya.

Atas kejadian ini, Aam mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati jika menemukan reptil atau hewan berbahaya seperti ular di tengah pemukiman.

“Masyarakat bisa melaporkan ke Kantor Pemadam Kebakaran Kota Banjar dengan cara menghubungi nomor telepon 02652730804,” pungkas Aam. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)