Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruWuling Jia Chen Jadi Mobil Keluarga Terbaru, Desainnya Mirip Cortez!

Wuling Jia Chen Jadi Mobil Keluarga Terbaru, Desainnya Mirip Cortez!

Wuling Jia Chen menjadi produk MPV terbaru saat ini. Jia Chen cocok menjadi mobil keluarga dengan kapasitas penumpang yang besar.

Dari segi tampilan, mobil ini terlihat mirip dengan Wuling Cortez yang sudah ada di pasar Indonesia.

Wuling China sendiri telah mengklaim bahwa Jia Chen merupakan mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki kapasitas penumpang tujuh orang.

Baca Juga: Wuling Formo S, Mobil MPV dengan Harga Terjangkau yang Menjanjikan!

Jadi Mobil Keluarga, Ini Penampakan Wuling Jia Chen

Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling kembali merilis produk terbaru mereka. Kali ini Wuling China-lah yang mengkonfirmasi keluarnya produk ini.

Wuling China memperkenalkan Jia Chen kepada konsumen mereka. Mobil ini hadir di dalam sektor Multi Purpose Vehicle atau MPV.

Seperti mobil MPV pada umumnya, tentu saja Jia Chen memiliki keunggulan dari segi penumpang. Mobil ini dapat membawa total tujuh penumpang di dalamnya.

Mirip dengan Wuling Cortez

Hal yang menarik dari mobil Jia Chen adalah tampilannya yang mirip dengan Wuling Cortez. Mobil Wuling satu itu memang sudah melandai di pasar Indonesia.

Mengacu pada foto yang ada di siaran pers, konfigurasi ruang kabin Jia Chen juga masih memiliki kemiripan dengan Cortez.

Jia Chen menggunakan captain seat hingga bangku penumpang di baris kedua, kemudian juga ada fitur sunroof.

Sebagai mobil keluarga yang memiliki kapasitas penumpang besar, Jia Chen juga tentunya mengusung ruang kabin luas dan fleksibel.

Ruang kabin dalam mobil terbaru Wuling ini memiliki kapasitas maksimal untuk ruang kargo hingga mencapai 1.177 liter.

Baca Juga: Wuling Cortez Facelift Tinggal Hitung Hari untuk Masuk ke Tanah Air

Kapasitas Mesin Mobil

Jika dari sisi desain Jia Chen mirip dengan Cortez, namun mesin yang mereka miliki sedikit berbeda.

Jia Chen hadir dengan menggunakan mesin sebesar 1.500 cc turbocharged. Mobil ini akan menggunakan transmisi CVT yang sedang populer.

Transmisi CVT terkenal jauh lebih irit daripada yang lainnya. Dengan transmisi CVT, mobil hanya memerlukan bahan bakar 7,2 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km.

Hal itu tentu saja membuat pengguna Wuling Jia Chen akan lebih nyaman dan irit bahan bakar ketika melakukan perjalanan jauh.

Untuk segi keamanan mobil, Wuling memberikan cangkang bodi yang kuat dan kokoh pada mobil. Jia Chen menggunakan material baja untuk rangka bodinya.

Tidak cukup sampai di situ, Wuling juga memberikan tambahan fitur keselamatan pada Jia Chen. Fitur tersebut berupa empat kantung udara, yakni untuk penumpang dan pengemudi di kursi depan.

Baca Juga: SUV Terbaru Wuling Kini Menjalani Uji Jalan, Akan Segera Meluncur

Akan Hadir di Indonesia?

Mobil keluarga dari Wuling ini memang sangat menarik. Mengutip dari siaran pers di laman resmi Wuling China, mobil terbaru ini akan menjadi produk global.

Hal itu ditandai dengan adanya penyematan emblem “W” berkelir silver pada bodi mobil. Namun, masih belum dikonfirmasi apakah mobil ini akan hadir untuk pasar Indonesia atau tidak.

Adapun Wuling Jia Chen akan memiliki empat pilihan warna eksterior dan dibanderol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta). (R10/HR-Online)

- Advertisment -