Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruAlchemy of Souls Episode 13, Misteri Jin Bu Yeon dan Kekuatan Naksu

Alchemy of Souls Episode 13, Misteri Jin Bu Yeon dan Kekuatan Naksu

Alchemy of Souls episode 13 akan mengungkap misteri hilangnya putri sulung keluarga Jin, Bu Yeon dengan kekuatan Naksu (Go Yoon Jung) si pembunuh bayangan.

Mengutip laman media Star News, episode terbaru yang tayang pada Minggu (24/7) di tvN mencetak rating rata-rata nasional 7,1%.

Drama Korea Alchemy of Souls menceritakan nasib orang-orang yang terpelintir akibat adanya sihir pertukaran jiwa.

Di negara fiksional Daeho yang tidak ada di peta maupun sejarah, Naksu melakukan ritual pemindahan jiwa dan terjebak di dalam tubuh Mu Deok (Jung So Min).

Naksu melanjutkan hidupnya sebagai Mu Deok dan melayani Jang Uk (Lee Jang Wook), putra tunggal keluarga penyihir Jang yang tersohor. Di akhir penayangan episode 12, secara mengejutkan Mu Deok dapat menyerap energi manusia.

Baca Juga: Go Yoon Jung Jadi Pemeran Utama di Alchemy of Souls Part 2?

Apakah Mu Deok akan hilang kendali di Alchemy of Souls episode 13 mendatang? Simak bocoran lengkapnya di bawah ini.

Spoiler Alchemy of Souls Episode 13

Di episode sebelumnya, Jang Uk dan Mu Deok menyusup ke Cheonbugwan untuk melihat konstelasi bintang. Tiba-tiba Kasim Kim (Jung Ji Soon) yang merupakan seorang pemindah jiwa, menjadi hilang kendali dan mencoba menyerap energi manusia di sekitarnya.

Sihir Terlarang yang Menukar Jiwa

Praktik pertukaran jiwa dianggap sebagai sihir terlarang. Apabila jiwa seorang kakek tua berpindah ke tubuh pria muda, ia bisa menghindari kematian. Namun ada harga yang harus dibayar yaitu menyingkirkan korban.

Selain itu, pertukaran jiwa mengharuskan usia, jenis kelamin, bahkan tubuh yang sama persis. Jika tidak sesuai, pemindah jiwa akan hilang kendali dan menyerap energi manusia lain hingga mati. Itulah sebabnya Kasim Kim menyerang Mu Deok dan mencoba menyerap energinya.

Selanjutnya, saat Jang Uk berhasil lepas dari pengaruh sihir Jin Mu (Jo Jae Yun), ia menyaksikan Mu Deok yang mendadak bisa menyerap energi Kasim Kim.

Alchemy of Souls episode 13 akan menjelaskan mengapa Mu Deok yang hampir mati bisa bertahan dan balik menyerang lawannya.

Misteri Jin Bu Yeon yang Hilang

Jin Bu Yeon lahir dengan kekuatan sihir batu es. Artinya, ia dan batu es sudah menjadi satu kesatuan. Namun ia menghilang sepuluh tahun yang lalu dan tidak ada yang tahu keberadaannya hingga kini.

Di masa lalu, salah satu penyihir tersohor yaitu Seo Gyang telah menyembunyikan batu es ke dasar danau agar tidak disalahgunakan. Namun, Jin Mu memiliki niat jahat dan memanfaatkan kekuatan Jin Bu Yeon untuk mengambil batu es tersebut.  

Baca Juga: Pemeran Drama Big Mouth, Yoona dan Lee Jong Suk Jadi Couple

Jin Mu diduga membunuh Jin Bu Yeon demi menutupi rahasia. Jin Bu Yeon yang bertahan hidup kemudian menggunakan nama Mu Deok dan tumbuh menjadi dewasa di Desa Sari. Alchemy of Souls episode 13 akan membuka kebenaran yang belum terungkap.

Apakah Mu Deok adalah Jin Bu Yeon?

Asal usul Mu Deok yang misterius membuat penonton yakin bahwa ia adalah Jin Bu Yeon. Kedua karakter ini sama-sama buta dan Mu Deok secara tidak sengaja membuka gerbang Jinyowon. Pasalnya, hanya keturunan keluarga Jin saja yang bisa melakukan hal itu.

Karena Jin Bu Yeon dan batu es sudah menjadi satu kesatuan, tubuhnya dapat menarik jiwa Naksu yang sedang melakukan ritual pertukaran dengan orang lain.

Baca Juga: Drama Korea tentang Self Love, Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Anehnya, tubuh Naksu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah pertukaran. Misteri ini akan terjawab dalam Alchemy of Souls episode 13.

Identitas Mu Deok Terungkap

Di akhir penayangan episode 12, Jang Uk dan Mu Deok berhasil keluar dari Cheonbugwan dengan selamat. Keduanya merasa lega karena bisa kembali ke Songrim, namun ada hal yang tak terduga yang menanti mereka.

Pemimpin Songrim, Park Jin (Yu Jun Sang) memanggil Mu Deok dan mengetahui identitas aslinya sebagai pemindah jiwa. Untuk melindungi Songrim dari praktik sihir terlarang, Park Jin akan mengambil tindakan yang tegas.

Alchemy of Souls episode 13 juga memperlihatkan Seo Yul (Minhyun), cinta pertama Naksu saat masih remaja. Mereka pernah bertemu di Danhyangok namun Naksu mengusir Seo Yul karena membenci keluarga penyihir yang terlibat dalam kematian ayahnya. Jika Seo Yul tidak meninggalkan Naksu di gunung, mungkinkah kekacauan ini tidak akan terjadi? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)