Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Mercedes-Benz C-Class Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

All New Mercedes-Benz C-Class Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

All New Mercedes-Benz C-Class kini sudah meluncurkan generasi keenam mereka. Menariknya, generasi ini sudah muncul di Indonesia.

Peluncuran dari Mercedes-Benz C-Class generasi keenam ini bersamaan dengan Mercedes-Benz Star Driver 2022.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) secara resmi meluncurkan Mercedes-Benz C-Class terbaru di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat pada hari Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Mercedes Benz GLC Night Edition Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Hadir di Indonesia, Ini Penampilan All New Mercedes-Benz C-Class

Pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz baru saja meluncurkan produk terbaru mereka. Kali ini mereka hadir membawa Mercedes-Benz C-Class generasi keenam.

Model terbaru dari mobil ini dari dengan desain eksterior dan interior yang mengalami pembaruan.

Pembaruan dari model Mercedes-Benz C-Class juga sudah sangat dinanti mengingat pendahulunya telah menjadi produk unggulan pabrikan ini di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Untuk di Indonesia sendiri, C-Class mencatatkan total penjualan hingga lebih dari 32.000 unit yang menjadikannya salah satu model terlaris Mercedes-Benz selama 51 tahun di Indonesia.

Bahkan dalam seremoni peluncurannya, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun memaparkan betapa produk satu ini telah menjadi unggulan carmaker.

Baca Juga: Mercedes AMG G63, Punya Tampilan Sangar & Elegan

Desain Eksterior dan Interior

Generasi terbaru Mercedes-Benz C-Class terdiri dari C 200 Avantgarde Line, CLS 350 AMG Line Coupe, dan juga C 300 AMG Line.

Dari sisi eksteriornya, model terbaru ini membawa tampilan yang lebih sporty. Dari sisi sampingnya, permukaan mobil terancang secara detail sehingga menciptakan efek cahaya unik.

Terdapat elemen dekoratif single louvre dan juga krom pada radiator grille serta front apron pada model C 200 Avantgarde Line.

Sementara itu, C 300 AMG Line akan menjadi model pertama di Indonesia yang membawa desain frille terbaru.

Mobil ini hadir dengan taburan bintang Mercedes-Benz berwarna krom yang bernama Mercedes-Benz pattern.

Sedangkan untuk interior, seluruh desain kursi mobil ini sudah membawa fitur memory seats yang dapat menyimpan tugas pengaturan kursi berbeda.

Ada juga fitur keyless go dan hand free access yang tersedia pada Mercedes-Benz C-Class terbaru ini.

Baca Juga: New Mercedes-Benz V-Class Bawa Fitur Mewah, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Mesin dan Harga

Produk All New Mercedes-Benz C-Class ini akan hadir dengan pilihan mesin 1.496 cc bertenaga 204 hp dan 300 Nm 9 (C 200 Avantgarde Line) dan juga mesin 1.999 cc 258 hp serta 400 Nm (C 300 AMG Line).

Pihak Mercedes-Benz sendiri merekomendasikan kepada para pelanggannya untuk menggunakan bahan bakar Research Octane Number (RON) di atas RON 95.

Hal itu bertujuan untuk mendapatkan performa mesin terbaik dan mempertahankan garansi mesin.

Selain mesin dengan performa ampuh, Mercedes-Benz C-Class juga membawa fitur modern seperti large central display dan ambient lighting premium. Blind Spot Assist, Active Brake Assist, Parking Package, dan juga Wireless Charging.

Untuk bagian multimedianya, mobil ini sangat menarik untuk hiburan maupun navigasi. Terdapat sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi terbaru seperti yang tersedia pada model S-Class.

Berbicara soal harga, All New Mercedes-Benz C-Class berada di harga OTR Rp 970 juta untuk C 200 dan juga Rp 1.095 miliar untuk model C 300. (R10/HR-Online)