Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita BanjarAsah Naluri dan Taktik Bertempur, Ratusan Prajurit 323 Raider/BP Kostrad Banjar Ikut...

Asah Naluri dan Taktik Bertempur, Ratusan Prajurit 323 Raider/BP Kostrad Banjar Ikut UST

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mengasah taktik dan naluri bertempur, prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad, lakukan latihan uji siap tempur (UST) tingkat peleton.

Kegiatan latihan tempur tersebut berlangsung di wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Sabtu (23/7/2022).

Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto mengatakan, kegiatan latihan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Latihan uji siap tempur tingkat peleton ini diikuti sebanyak 264 orang pelaku serta pendukung dan akan dilaksanakan selama empat hari,” kata Triyono Hadiyanto.

Baca juga: Prajurit Raider 323 BP Banjar Latihan Sniper Hingga Teknik Penyamaran

Ia menjelaskan, seluruh prajurit harus selalu mengasah fisik dan kemampuan taktik bertempur. Hal itu bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Latihan kali ini menitik beratkan pada tugas dan kemampuan satuan peleton. Jadi bagaimana para Danton ini bisa memimpin operasi mulai dari persiapan sampai tahap akhir,” jelasnya.

Sementara itu, ia berpesan agar seluruh prajurit mampu melaksanakan latihan uji siap tempur dengan baik dan maksimal supaya bisa mendukung tugas ke depannya.

“Tugas adalah kebanggaan, maka dari itu siapkan dengan sebaik mungkin. Tentara itu belajar dan berlatih supaya siap menyongsong tugas ke depan. Harapannya kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan bisa dimaksimalkan secara cepat dan optimal,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)