Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita CiamisAtlet Porprov Paralayang Ciamis Uji Coba Venue Datar Gandul di Panawangan

Atlet Porprov Paralayang Ciamis Uji Coba Venue Datar Gandul di Panawangan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Atlet Porprov Paralayang Kabupaten Ciamis, melakukan uji venue Datar Gandul yang berlokasi di Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/07/2022).

Hadir dalam acara uji coba venue tersebut antara lain Ketua Koni Kabupaten Ciamis, Perwakilan Pengda Paralayang Provinsi Jawa Barat. Kadispora Ciamis, Kabid Destinasi Wisata, serta instruktur Porda Jawa Barat.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Kabupaten Ciamis, Dian Kusdiana mengatakan, atlet Porprov Kabupaten Ciamis untuk cabang olahraga paralayang melakukan uji coba venue Datar Gandul.

Baca Juga : Raih Emas PON, Dhea Atlet Selam Ciamis Ingin Masuk SEA Games

“Dengan melakukan uji coba terbang layang di venue Datar Gandul, diharapkan para atlet terbang layang dapat menyesuaikan kondisi medan. Termasuk mengetahui kecepatan angin,” katanya.

Dengan adanya venue Datar Gandul, lanjut Kusdiana, tentunya menjadi angin segar bagi Kabupaten Ciamis. Terlebih Ciamis punya atlet yang sudah berprestasi, tapi belum memiliki venue latihan yang memadai.

Selain lokasinya bisa menjadi tempat pembinaan dan pembibitan atlet olahraga dirgantara. Juga dapat menambah tempat wisata untuk wisatawan kunjungi di Kabupaten Ciamis.

“Semoga saja dengan adanya venue olahraga di Kecamatan Penawangan bisa membawa kebaikan dan bermanfaat, khususnya bagi para atlet Porprov. Olahraga paralayang ini untuk memicu adrenalin dan banyak peminatnya,” kata Kusdiana. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)