Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita BanjarAudisi Mojang Jajaka Kota Banjar Terkendala Anggaran

Audisi Mojang Jajaka Kota Banjar Terkendala Anggaran

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Paguyuban Mojang dan Jajaka (Moka) Kota Banjar, Jawa Barat, kembali melaksanakan audisi Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kota Banjar Tahun 2022. Sebelumnya, audisi tersebut sempat terhenti sejak tahun 2018 lalu.

Namun dalam pelaksanaannya kali ini, pihak panitia mengaku tidak mendapat dukungan anggaran untuk pelaksanaan agenda tersebut.

Meski terkendala anggaran, pihak panitia tetap melaksanakan audisi Moka tersebut.

Pelaksanaan Pasanggiri Moka Kota Banjar, Rizki Nur Hidayat mengatakan, audisi Mojang dan Jajaka tahun 2022 tersebut saat ini sudah memasuki tahap seleksi awal.

Baca Juga : Meski Libur Sekolah, Siswi SMPN 5 Banjar Ini Raih Prestasi Tingkat Nasional

Sementara dari tahapan seleksi awal tersebut, terdapat 42 peserta kategori remaja dan dewasa.

“Kemudian, jika tahap awal lulus maka akan memasuki tahap karantina,” kata Rizki kepada HR Online, Selasa (19/7/22).

Adapun materi tes seleksi, lanjutnya, meliputi kecakapan penguasaan bahasa inggris atau bahasa asing, bahasa sunda, wawasan kebangsaan. Kemudian tes kepribadian, sosial media dan unjuk kabisa.

“Peserta yang lulus audiensi akan dikaranti selama dua minggu, untuk selanjutnya mengikuti babak grand final yang rencananya berlangsung pada awal bulan Agustus mendatang,” ucapnya.

Meski sudah memasuki tahap audisi seleksi, namun untuk pelayanan Pasanggiri Mojang dan Jajaka pada tahun ini pihaknya lakukan secara mandiri, tanpa adanya anggaran dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar.

Ia berharap, agenda Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kota Banjar bisa kembali berjalan pada tahun depan. Hal itu untuk mengakomodasi potensi para remaja melalui ajang Moka.

“Meski Pasanggiri tahun ini dilaksanakan secara mandiri, kami harap kedepan pemerintah bisa memperhatikan ajang tersebut,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)