Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita PangandaranAyim Karsim Terpilih Ketiga Kalinya Jadi Kades Cibogo Pangandaran

Ayim Karsim Terpilih Ketiga Kalinya Jadi Kades Cibogo Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Calon kepala Desa (Kades) Cibogo, Kecamatan Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat, Ayim Karsim terpilih untuk ketiga kalinya menjadi kepala desa.

Lewat pemilihan kepala Desa serentak di Kabupaten Pangandaran Kamis (28/7/2022), calon incumbent ini kembali unggul dari pesaingnya.

Sebagai informasi, Pilkades di Desa Cibogo diikuti oleh dua calon, sang incumbent Karsim unggul dengan 1066 suara, sementara pesaingnya Ahmad Syukron hanya mendapat 495 suara.

Ayim Karsim mengaku bersyukur terpilih kembali menjadi Kepala Desa Cibogo.

“Terpilihnya kembali saya menjadi Kades di Cibogo merupakan amanah dari warga masyarakat yang mesti kami jalankan dengan baik,” ujar Karsim Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Keren, Batik Dahon Pangandaran Akan Dikenalkan ke 20 Negara Anggota G20

Karsim mengaku sudah menjadi Kepala Desa Cibogo sejak tahun 2010. Saat itu, Cibogo masih masuk Kabupaten Ciamis.

Tahun 2010 terpilih menjadi Kades dilantik Bupati Ciamis. Kemudian tahun 2016 saat sudah menjadi bagian Kabupaten Pangandaran, juga terpilih dan tahun 2022 ketiga kalinya terpilih lagi.

“Alhamdulillah selama tiga kali Pilkades Cibogo, warga masyarakat masih mempercayakan kepercayaan Kades pada saya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Pilkades serentak tahun 2022 di Pangandaran diikuti 17 Desa.

“Lewat Pilkades ini, diharapkan muncul para pemimpin yang baik dan amanah,” kata Jeje Wiradinata.

Ia pun merasa lega penyelenggaraan Pilkades serentak 2022 berjalan dengan sukses dan lancar. (Entang/R8/HR Online/Editor Jujang)