Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerharap PSGC Naik Kasta, Balad Galuh Sampaikan ini ke Bupati Ciamis dan...

Berharap PSGC Naik Kasta, Balad Galuh Sampaikan ini ke Bupati Ciamis dan Manajemen

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Menjelang kompetisi Liga 3 Indonesia, Supporter Fanatik PSGC Ciamis, yaitu Balad Galuh berharap PSGC naik kasta.

Harapan tersebut disampaikan perwakilan dari Balad Galuh kepada Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, saat melakukan silaturahmi, Jumat (08/07/2022), di Opp Room Setda Ciamis. Dalam silaturahmi tersebut turut hadir jajaran manajemen PSGC Ciamis.

Ketua Balad Galuh Ciamis, Dian Ghozin mengatakan, kedatangannya ini untuk silaturahmi dengan Bupati Ciamis, yang sekaligus sebagai CEO PSGC.

“Ada beberapa poin yang kami sampaikan kepada Bupati Ciamis dan juga jajaran manajemen PSGC. Salah satunya berharap PSGC Ciamis naik kasta,” katanya.

Selain itu, lanjut Ghozin, pihaknya juga mengusulkan kepada pihak manajemen untuk proaktif terhadap sosial media. Serta membuat konten yang menarik perhatian masyarakat Tatar Galuh.

“Kami juga ingin kehadiran langsung Bupati Ciamis saat pertandingan nanti di lapangan. Karena setiap adanya Bupati selalu ada dampak positif dan keberuntungan terhadap PSGC,” ujarnya.

Baca Juga : Ingin PSGC Ciamis Comeback ke Liga 2, Ini yang Dilakukan Suporter

Selain untuk silaturahmi, lanjut Ghozin, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi antara Bupati Ciamis yang juga CEO dan jajaran manajemen PSGC Ciamis dengan Balad Galuh.

Karena menurutnya, dengan komunikasi maka hal yang biasa menjadi luar biasa. Pihaknya hanya berharap PSGC naik kasta bisa kembali jaya.

Oleh karena itulah, setiap menjelang kompetisi bergulir, biasanya PSGC rutin melakukan kegiatan doa bersama untuk PSGC agar mendapatkan hasil terbaik. Serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

“Rencananya nanti juga kami akan melakukan hal yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya jelang kompetisi,” kata Ghozin.

Bupati Ciamis Targetkan Tahun Ini PSGC Lolos Liga 2 Indonesia

Baca Juga : Balad Galuh Ingatkan PSGC Ciamis Tidak Terlena Menang di Dua Laga

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengaku bahwa pihaknya pun rindu PSGC bisa bermain lagi. Ia menyebutkan, target untuk naik kasta itu sebetulnya tahun kemarin. Akan tetapi, Tuhan berkehendak lain.

“Langkah apapun sudah kita lakukan agar PSGC Ciamis bisa naik kasta lagi. Namun Tuhan berkehendak lain,” ungkapnya.

Tahun ini, Herdiat menargetkan PSGC Ciamis lolos Liga 2 Indonesia. Maka dari itu, segala persiapan telah pihaknya lakukan, termasuk seleksi tertutup terhadap para pemain.

“Kalau dulu kita itu telat melakukan seleksi pemain. Jadinya kami tidak dapat pemain yang berkualitas. Maka dari itu sekarang kami lakukan seleksi tertutup,” terangnya.

Herdiat pun mengucapkan terima kasih kepada Balad Galuh atas kecintaannya kepada PSGC Ciamis. Serta memberikan masukan dan kritikan kepada manajemen agar PSGC bisa naik kasta lagi.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan mendoakan tim kebanggaan kita semua, yaitu PSGC Ciamis agar lolos pada Liga 2 Indonesia,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Diskominfo Kota Banjar