Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBukit Panyangrayan di Tasikmalaya Suguhkan Pemandangan Mirip di Bali

Bukit Panyangrayan di Tasikmalaya Suguhkan Pemandangan Mirip di Bali

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Obyek Wisata Bukit Panyangrayan di Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mirip seperti di Bali. Selain pemandangannya yang indah, Bukit Panyangrayan juga menyuguhkan spot foto yang instagramble.

“Kalau kita lihat-lihat ini tempatnya mirip Bali yah. Tapi cuma mirip aja sih. Karena spot foto di bukit menyuguhkan pemandangan alam, serta semilir angin menyapa tubuh,” kata, Siska, salah seorang pengunjung, Minggu (31/07/2022).

Menurut Siska, healing ke tempat wisata di Tasikmalaya ini sangat cocok. Ia bisa liburan sambil olahraga. Karena untuk menuju ke Bukit Panyangrayan harus jalan kaki beberapa puluh meter.

Terpisah, Kepala Desa Sukapura, Dely mengatakan, objek wisata Bukit Panyangrayan ini menyuguhkan banyak tempat untuk spot foto. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang begitu asri.

Baca Juga : Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Pilihan Tepat untuk Wisata Keluarga

“Suasananya memang itu mirip kaya di Bali. Saat duduk di atas bukit, kita langsung disuguhi pemandangan alam pegunungan dan hembusan angin sepoy-sepoy,” katanya.

Bukit Panyangrayan di Tasikmalaya bisa menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin liburan sambil menikmati pemandangan indah.

Kalau obyek wisata ini selalu ramai pengunjung, lanjut Dely, maka hal itu dapat membantu meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Jadi kalau banyak pengunjung, warga sekitar yang berjualan makanan juga akan laku dan ekonominya bertambah,” imbuhnya.

Selain itu, pengunjung yang datang juga bisa berolahraga sambil menikmati indahnya pemandangan dari Bukit Panyangrayan ini.

“Sangat cocok untuk healing atau jalan-jalan saat hari libur, sambil olahraga. Sehingga badan sehat pikiran pun fresh,” pungkas Dely. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)