Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruCantik Tanpa Makeup, Ini Rumus Skincare yang Paling Penting

Cantik Tanpa Makeup, Ini Rumus Skincare yang Paling Penting

Kombinasi bahan-bahan yang tepat dalam rutinitas skincare bisa bikin kamu cantik tanpa makeup. Dengan menerapkan rumus ini, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari perawatan kulit tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Mengkombinasikan bahan-bahan aktif pada skincare memang tidak mudah. Ada beberapa kandungan yang aman dipakai bersamaan, ada juga yang saling melemahkan fungsi bahkan menyebabkan iritasi.

Baca Juga: Alasan Tidak Perlu Pakai Retinol, Hati-hati Pilih Skincare!

Mengutip Chemist Confessions, rumus skincare ini bisa membuat kamu tampak lebih cantik tanpa makeup. Bukan cuma matematika, rumus skincare ini bisa memberi perubahan nyata apabila kamu terapkan secara rutin.

Tips Cantik Tanpa Makeup

Setiap orang yang menggunakan skincare pasti mengharapkan hasil sesuai klaim dari produk. Namun, kamu mungkin akan mendapat hasil yang berbeda jika menerapkan rumus skincare ini!

Centella Asiatica + Vitamin C

Skincare yang mengandung centella asiatica atau cica sempat viral di sosial media karena efektif dalam meredakan bruntusan.

Kemampuan cica dalam mengatasi jerawat juga sangat menakjubkan, mengingat efek sampingnya yang minim. Cica yang juga disebut ekstrak pegagan ini menjadi penyelamat bagi pemilik kulit sensitif.

Namun, sudahkah kamu menggunakan cica bersama vitamin C? Kombinasi cica dan vitamin C ternyata bisa bikin kamu cantik tanpa makeup.

Baca Juga: Produk Kecantikan yang Rilis Juli 2022, Ada Maskara Pencakar Langit!

Vitamin C dapat mendorong produksi kolagen dengan lebih baik berkat adanya cica yang mengaktifkan jalur sinyal tertentu. Kolagen menjadikan kulit tampak kenyal dan sehat.

Oleh karena itu, menggabung cica dan vitamin c tak hanya mempercepat penyembuhan jerawat tapi juga menyamarkan noda hitam dan kerutan. Ternyata merawat kulit berjerawat bisa sekalian mencegah keriput, ya?

Peptide + Vitamin C

Selain cica, kamu juga bisa cantik tanpa makeup dengan menggabungkan vitamin c dan peptide. Sebagai bahan aktif anti-aging, peptide bekerja seperti retinol yaitu mencegah kemunculan kerutan dan garis halus. Sedangkan vitamin c bisa mendorong produksi kolagen dan mencerahkan kulit.

Kombinasi peptide dan vitamin c bisa menjadikan kulit tampak lebih muda. Sifat vitamin c yang bisa melindungi kulit dari radikal membuat peptide lebih leluasa dalam menjalankan perannya. Mau cantik tanpa makeup bisa terwujud berkat rumus skincare ini!

Akan tetapi, ada satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menggabungkan peptide dan vitamin c. Pilih skincare dengan kandungan peptide rendah terlebih dulu agar kulit menjadi terbiasa. Setelah itu kamu bisa melanjutkan pemakaian peptide dengan kadar lebih tinggi.

Niacinamide + Retinol

Awalnya niacinamide populer berkat skincare Korea, namun sekarang sudah banyak brand lokal yang menggunakannya.

Niacinamide merupakan zat turunan vitamin B yang dapat memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Banyak orang menyukai skincare yang mengandung niacinamide karena bisa bikin kulit tampak cantik tanpa makeup.

Baca Juga: Sunscreen Anti Blue Light, Lindungi Kulit dari Radiasi Gadget

Namun, bagaimana jika niacinamide dipakai bersama retinol? Penggunaan retinol bertujuan untuk mencegah timbulnya kerutan dan garis halus, akan tetapi ada efek sampingnya.

Sebagai zat anti-aging, retinol tergolong keras sehingga bisa sebabkan kulit kemerahan atau perih bila kulit terkena sinar matahari.

Niacinamide ini ternyata bisa mengurangi efek samping dari retinol. Dengan menggabungkan keduanya, kamu bisa tetap awet muda tanpa khawatir kulit kemerahan.

Pastikan kamu telah memahami aturan pakai retinol karena ada kondisi tertentu yang tidak boleh memakainya.

Hyaluronic Acid + Retinol

Efek samping lain dari retinol adalah kulit yang menjadi kering. Oleh karena itu, jenis kulit yang ekstra kering tidak dianjurkan pakai retinol. Namun, ada trik khusus untuk mencegah efek kekeringan dari retinol yaitu dengan hyaluronic acid.

Hyaluronic acid adalah kandungan pada skincare yang mampu mempertahankan kadar air di kulit.

Skincare yang mengandung hyaluronic acid tidak hanya cocok untuk melembabkan kulit kering, tapi juga mencegah penuaan dini. Keduanya bisa sama-sama bekerja tanpa menimbulkan efek samping.

Menggabungkan hyaluronic acid dan retinol bisa membuat kamu cantik tanpa makeup. Hasilnya, kulit tetap lembab dan terhindar dari penuaan dini!

Mau tampil glowing kini tidak ada batasan usia berkat adanya skincare anti aging. Ada tantangan tersendiri ketika kita mempelajari kondisi kulit dan mencari skincare yang cocok.

Dengan menggunakan rumus skincare ini, kamu bisa tampil cantik tanpa makeup dan percaya diri. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)