Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Baca Line Tanpa Read Android Termudah, Pemula Wajib Baca

Cara Baca Line Tanpa Read Android Termudah, Pemula Wajib Baca

Cara baca Line tanpa read Android penting untuk Anda ketahui, mengingat bahwa aplikasi ini tidak menawarkan fitur bawaan untuk keperluan itu. Sehingga apabila Anda ingin membaca pesan tanpa harus ketahuan si pengirim maka perlu menggunakan bantuan aplikasi lain.

Seperti yang kita tahu bahwa Line adalah salah satu aplikasi pesan mobile gratis yang akan memudahkan untuk berkomunikasi. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk keperluan apapun.

Baca Juga: Cara Cut Video di Android Bagi Pemula dengan 2 Metode

Cara Baca Line Tanpa Read Android yang Sangat Penting untuk Anda Ketahui

Sepertinya saat ini Line juga masih menjadi salah satu aplikasi chatting yang hits untuk kalangan anak muda pada umumnya. Hal ini karena Line memang menawarkan banyak fitur keren dan menarik yang semua bisa pengguna manfaatkan dengan mudah.

Bahkan salah satu fitur stiker yang kini memang menjadi alasan mengapa aplikasi Line masih memiliki banyak pengguna. Akan tetapi Line tidak seperti WhatsApp, sebab tidak ada fitur block read layaknya seperti WA itu.

Sehingga mengetahui bagaimana cara baca Line tanpa read Android merupakan hal yang penting untuk Anda. Karena apabila Anda sudah mengerti dan bisa melakukannya, maka bisa langsung membaca pesan tanpa harus ketahuan si pengirim.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan beberapa metode simpel dan praktis seperti ini. Nah, jika Anda belum paham dan masih bingung, maka bisa membaca artikel ini sampai selesai untuk melakukan baca pesan Line termudah.

Baca Juga: Cara Cek Lama Pemakaian HP Android, Para Pemula Wajib Tahu!

Gunakan Aplikasi Recent Notification

Cara baca Line tanpa read Android untuk langkah yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Recent Notification saja. Jadi sebelum melakukannya pastikan dulu bahwa Anda sudah mendownload dan instal aplikasi tersebut di Android.

Jika sudah terinstal, kemudian buka saja aplikasi Recent Notification lalu klik opsi atau menu Get Started. Nantinya Anda akan dimintai untuk memberi izin tertentu ke aplikasi itu, jika sudah tinggal tekan opsi Continue.

Kemudian Anda akan pergi ke pengaturan Notification Access dan Anda tinggal klik tanda pada bagian samping icon Recent Notification. Jika sudah nanti akan muncul notif perizinan, sehingga Anda tinggal klik opsi Allow.

Nah pada langkah yang terakhir supaya pengaturannya lebih komplit maka Anda cukup klik opsi Continue> Test Notification. Selesai. Jika sudah maka Recent Notification dapat merekam pesan di HP Anda termasuk membaca chat Line.

Cara Baca Pesan Line Tanpa Ketahuan

Cara baca Line tanpa read Android juga bisa Anda lakukan dengan langkah yang kedua ini. Namun untuk tips yang satu ini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga lagi.

Jadi untuk langkah yang pertama Anda bisa mendownload aplikasi Line dan instal sampai selesai pada smartphone Anda. Jika sudah berhasil jangan lupa untuk login dahulu ke akun Line Anda seperti saat akan login akun-akun lainnya.

Setelah Anda berhasil membuat akun Line, maka Anda bisa langsung membuat dan membuka chat atau pesan dari orang lain. Kemudian Anda tinggal tap saja ada bagian icon yang terletak pada bagian pojok kanan atas.

Pilih opsi Pengaturan Obrolan kemudian beri tanda centang pada opsi No Read, selesai. Nah kini teman Anda tidak akan bisa mengetahui dan melihat apakah pesan mereka sudah Anda baca atau belum. Sayangnya untuk cara ini hanya berlaku untuk Line mod saja ya!

Baca Juga: Cara Melihat Email Bintang di Android Agar Password Terlihat

Gunakan Aplikasi Notification History

Cara baca Line tanpa read Android ternyata juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi Notification History. Jadi untuk langkah pertama Anda sudah harus menginstal aplikasi tersebut ke smartphone.

Kemudian buka menu Settings> Accessibility> Ubah posisi On pada pengaturan Notification History. Kemudian Anda bisa langsung buka aplikasi Notification History dan seluruh chat yang diterima HP akan terlihat pada aplikasi ini.

Apabila Anda akan praktek untuk melihat pesan Line tanpa baca, maka Anda bisa mengetuk ikon Line. Nah dengan cara seperti ini maka aplikasi Line tidak akan menunjukkan bahwa Anda telah membaca pesan tersebut.

Sebagai informasi tambahan lagi, bahwa Line merupakan platform perpesanan singkat layaknya seperti WhatsApp. Namun ada sebagian orang yang kini memang masih menggunakan Line untuk keperluan mereka masing-masing.

Terkait hal itu cara baca Line tanpa read Android sudah Anda ketahui, kini saatnya untuk langsung mencobanya sendiri. Sehingga saat ada orang lain yang mengirim pesan Anda sudah membacanya, namun mereka tak akan tahu bahwa pesan itu sudah terbaca. (R10/HR-Online)