Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Google Street View di Android, Pengertian dan Penggunaannya

Cara Google Street View di Android, Pengertian dan Penggunaannya

Cara Google Street View di Android cukup sederhana. Selain itu, ada banyak fitur menarik yang bisa Anda dapatkan. Android menjadi salah satu perangkat populer yang hadir dengan berbagai keunggulan.

Selain fiturnya menarik Android juga dilengkapi dengan tampilan memukau. Banyaknya pengguna Android membuat perusahaan selalu berinovasi memberikan yang terbaik.

Hampir setiap merek smartphone memiliki keunggulan masing-masing. Google menjadi bagian penting dari Android. Beragam fitur bisa didapatkan untuk berbagai hal.

Bahkan saat ini hanya dalam genggaman pengguna Android bisa menentukan titik lokasi dari sebuah alamat. Seperti yang kita ketahui jika Google Maps adalah salah satu fitur yang Google miliki.

Aplikasi yang satu ini cukup menarik dan lengkap. Salah satunya dengan kemudahan Anda dalam menerapkan cara Google Street View di Android.

Dengan Google Street View membantu Anda bisa menemukan titik lokasi yang sedang dicari. Namun sebenarnya apa itu Google Street View dan bagaimana cara menggunakannya?

Bagi sebagian besar pengguna Android sudah pasti belum memahami apa fitur yang ditawarkan. Berikut ini ada penjelasan yang akan kami berikan.

Baca Juga: Cara Ganti Suara Google Maps di HP, Ikuti Tutorial Praktisnya!

Pengertian dan Cara Google Street View di Android

Google Street View adalah salah satu fitur yang diberikan oleh Google Maps. Fitur tersebut sudah ada sejak tahun 2007 lalu. Google Street View menyediakan foto pemandangan jalan 360 derajat.

Sehingga membantu pengguna dalam melihat bagian dari kota yang sedang dicari. Saat menggunakan fitur Google Maps ini Anda bisa menemukan banyak foto dari kamera yang berada pada bagian atas sebuah kendaraan.

Anda bisa menjelajahi foto tersebut dengan menekan anak panah pada bagian keyboard dan layar hanya dengan menggesernya saja. Foto yang bisa dilihat dari Google Street View dapat tampak dari berbagai arah.

Tidak hanya itu saja berbagai sudut maupun dari arah mana saja. Anda bisa baca dan temukan dari sepanjang jalan sebagai penunjuk arah yang akan diikuti. Adapun cara untuk menggunakannya relatif sederhana.

Baca Juga: Cara Simpan Rute Google Maps Mudah dan Praktis di Android

Langkah Penggunaan Google Street View di HP Android

Sebenarnya menggunakan cara google street view di android cukup sederhana. Anda pun bisa menggunakannya tidak hanya di Android saja. Namun bisa melalui komputer atau google penelusuran.

Dengan menggunakan fitur tersebut Anda bisa menjelajahi banyak hal dari berbagai belahan dunia sekalipun.

Anda bisa melihat informasi dari berbagai lokasi baik itu, tentang museum, bangunan terkenal, taman, restoran dan berbagai lokasi lainnya. Adapun cara untuk menggunakannya yaitu:

  • Pertama Anda bisa buka aplikasi Google Maps
  • Selanjutnya bisa letakkan pin atau telusuri lokasi yang hendak Anda temukan
  • Segera sentuh bagian peta dan tahan
  • Ketuk penanda tempat
  • Selanjutnya ketik nama atau alamat tempat yang berada pada bagian bawah
  • Silahkan scroll ke bawah
  • Pilih bagian foto yang memiliki nama Street View
  • Jika tidak, Anda bisa pilih thumbnail dengan ikon Street View
  • Tap kembali pada bagian kiri atas.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut secara urut membantu memudahkan Anda dalam mengetahui titik lokasi. Selain itu, terjamin Anda tidak akan tersesat karena fiturnya cukup lengkap dan akurat.

Baca Juga:Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Bisnis Termudah dan Cepat

Menjelajahi Google Street View di Android

Cara Google Street View di Android bisa terbilang cukup membantu. Dengan menggunakan fitur dari Google Maps tersebut Anda bisa menemukan titik lokasi yang tepat.

Setelah Anda tahu bagaimana cara menggunakannya kini perlu tahu menjelajahi Google Street View. Berikut ini ada cara mudah yang bisa membantu Anda menjelajah mengunjungi berbagai titik lokasi secara virtual.

  • Dalam menjelajah Google Street View Anda cukup seret jari pada bagian luar atau kompas. Cara ini dapat Anda manfaatkan untuk melihat-lihat lokasi
  • Selanjutnya bisa geser ke sebelah kiri atau kanan jika ingin berkeliling
  • Sedangkan untuk menggeser jari ke atas maupun bawah pada garis biru berfungsi untuk berkeliling
  • Sebaiknya putar perangkat ke arah samping untuk melihat tampilan secara luas. Anda bisa memanfaatkan mode lanskap
  • Untuk memperkecil layar Anda bisa gerakkan dengan mencubit layar
  • Sedangkan untuk cara Google Street View di Android memperbesar tampilan layar tinggal jauhkan dua jari pada bagian layarnya. (R10/HR-Online)