Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Melihat History di iPhone Hingga Memulihkannya, Perhatikan!

Cara Melihat History di iPhone Hingga Memulihkannya, Perhatikan!

Cara melihat history di iPhone memungkinkan seseorang mengetahui riwayat apa saja yang sebelumnya dibuka. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur durasi layar.

Selain itu, menggunakan menu yang mencatat penggunaan baterai. Namun hal ini untuk membuka history aplikasi.

Seseorang juga membutuhkan riwayat terkait dengan penjelajahan. Pengguna iPhone juga memiliki history penelusuran apa saja yang sudah terbuka.

Baik untuk pengawasan anak maupun sekedar mengetahui penelusuran pasangan. Untuk itu penting mengetahui cara untuk melihatnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Cache di iPhone Cepat, Memori Lapang Tanpa Lemot!

Beberapa Cara Melihat History di iPhone dengan Mudah

Dengan mempelajari cara melihat riwayat, maka Anda bisa mengetahui secara mudah. Simak langkah berikut.

Melihat History Aplikasi yang Dibuka

Aktivitas membuka aplikasi baik mengakses aplikasi, kapan membukanya, serta berapa lama membukanya dapat Anda ketahui dengan fitur durasi layar. Bagi Anda yang ingin mengetahuinya simak cara melihat history di iPhone berikut.

Pertama, Anda buka aplikasi pengaturan iPhone milik Anda. Setelah itu, masuklah melalui menu durasi layar kemudian lihat semua aktivitas.

Selanjutnya Anda pilih menu hari, secara otomatis akan tampil apa saja yang pernah dibuka sesuai hari yang ingin Anda lihat.

Sementara untuk mengetahui informasi secara detail Anda pilih aplikasi yang diinginkan. Dengan catatan apabila aplikasi yang dicari tidak muncul, maka pada hari tersebut aplikasi tidak sedang dibuka.

Apabila sudah selesai, maka tekan dan tahan grafik yang sudah muncul pada layar. Sesuaikan waktu yang akan Anda lihat.

Dari cara tersebut maka Anda dapat mengetahui history aplikasi yang pernah terbuka.

Baca Juga: Cara Logout Line iPhone Tanpa Hapus Akun, Ikuti Tutorial Lengkap!

Memeriksa History Penjelajahan Pribadi di iPhone yang Terhapus

Banyak pengguna iPhone yang tidak sengaja melakukan penghapusan pada riwayat penelusuran maupun cookie. Menghapus info penting hanya dengan sekali klik sering membuat pengguna kelabakan.

Karena riwayat penelusuran terhapus, maka Anda tidak dapat melihat aktivitas anak maupun pasangan setelah menggunakan ponsel mereka.

Sehingga muncul suatu kekhawatiran. Namun kini Anda tidak perlu panik.

Teknologi yang canggih saat ini memungkinkan Anda mengetahui secara pasti penelusuran pribadi di iPhone. Karena Anda bisa saja memulihkannya dari file cadangan iTunes atau iCloud.

Untuk itu ketahui cara melihat history di iPhone melalui iTunes backup berikut.

Memulihkan cadangan, maka Anda perlu bantuan komputer. Buka iTunes pada komputer yang pernah Anda buat cadangan sebelumnya.

Kemudian Anda hubungkan iPhone ke PC dan tekan percaya apabila ada notifikasi. Klik ikon iPhone apabila muncul di iTunes, maka Anda klik kembalikan backup.

Bisa menurut tanggal maupun ukuran setiap file cadangan dan pilih yang paling relevan. Klik mengembalikan.

Dengan begitu semua data Anda akan kembali ke iPhone, termasuk yang sudah terhapus sebelumnya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Penyimpanan iPhone Agar Ruang Lebih Lega

Mengembalikan History Penjelajahan dengan Cadangan iCloud

Selain itu, Anda bisa melihatnya melalui histori cadangan iCloud. Hal ini dapat Anda lakukan dengan masuk ke pengaturan lalu pilih ID Apple kemudian iCloud dan mengelola penyimpanan. Terakhir klik backup.

Sehingga Anda dapat memeriksa info file cadangan mulai dari tanggal, ukuran, dan data aplikasi yang sudah Anda cadangkan sebelumnya. Memulihkan history browser yang sudah terhapus dengan cara melihat history di iPhone sebagai berikut.

Masuk ke pengaturan menu dan pilih umum, kemudian tekan tombol ulang. Lalu pilih tombol hapus semua konten dan pengaturan setelah itu ulang.

Pada halaman layar pengaturan Anda pilih saja pulihkan dari cadangan iCloud. Kemudian Anda tinggal mengikuti panduan yang ada. Selain itu, menemukan beberapa riwayat penelusuran yang sudah tampil.

Anda tentu memiliki beberapa manfaat. Bukan hanya memulihkan dari file cadangan saja, namun juga mengembalikan history penjelajahan terhapus dan memulihkan data lainnya.

Semua perubahan data iPhone setelah cadangan terakhir akan hilang. Sedangkan untuk menghapus semua riwayat Anda bisa menghapusnya secara manual melalui penghapusan history di iPhone.

Cara melihat history di iPhone tersebut bisa menjadi panduan Anda. Sehingga dapat melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap anak maupun pasangan. Pengguna iphone bisa melakukan banyak hal dengan teknologi canggih ponsel pintar. (R10/HR-Online)