Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Membuat Google Drive di iPhone, Para Pemula Wajib Tahu Tipsnya!

Cara Membuat Google Drive di iPhone, Para Pemula Wajib Tahu Tipsnya!

Cara membuat Google Drive di iPhone dengan mudah penting Anda ketahui. Karena jika sudah mengetahui langkahnya, maka mudah untuk melakukannya.

Google Drive sendiri merupakan sebuah platform penyimpanan data yang sangat populer saat ini.

Platform ini adalah layanan penyimpanan data yang berbasis daring dan sudah meluncur sejak tahun 2021 lalu.

Sedangkan kegunaannya sendiri adalah untuk menyimpan berbagai macam jenis data. Lantas apakah iPhone bisa memiliki Google Drive?

Baca Juga: Cara Memindahkan Foto iPhone ke Laptop, Simak Langkah Mudahnya!

Cara Membuat Google Drive di iPhone dengan Mengetahui Langkah Berikut!

Layanan penyimpanan berbasis awan alias cloud menjadi salah satu pilihan terbaik dan modern seperti pada zaman sekarang ini. Karena selain memiliki kapasitas yang sangat besar, cloud juga bisa diakses kapan saja dengan mudah dan cepat.

Pasalnya layanan penyimpanan cloud ini menjadi alternatif terbaik yang dapat Anda manfaatkan selain hanya menyimpan dengan penyimpanan offline.

Akan ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh saat menyimpan data dengan memanfaatkan penyimpanan cloud ini.

Sebut saja seperti Google Drive ini, yang mana mampu memberi kapasitas yang sangat besar kepada para penggunanya, yakni sebesar 15GB.

Apalagi di zaman seperti sekarang ini yang serba modern, maka data pun bisa kita buat dan simpan dalam bentuk digital.

Mengingat lagi bahwa berbagai macam dokumen-dokumen tersebut yang sudah kita buat kemungkinan akan kita butuhkah lagi suatu saat.

Tidak hanya PC dan Android saja, melainkan perangkat iPhone kini bisa dengan mudah mengakses Google Drive. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Menggunakan Airdrop di iPhone atau Mac untuk Kirim Foto

Tips Membuat Google Drive

Cara membuat Google Drive di iPhone memang sangat mudah, akan ada beberapa tahapan yang harus Anda ketahui dan pahami dahulu.

Apabila Anda belum mempunyai aplikasi tersebut di iOS, maka Anda harus mendownloadnya dahulu melalui layanan App Store.

Setelah berhasil download dan install, kemudian gunakan aplikasi itu menggunakan bantuan akses Gmail yang Anda miliki. Namun jika belum ada, maka Anda harus membuat alamat Gmail yang baru terlebih dahulu.

Lalu tinggal menggunakannya, caranya adalah dengan masuk ke bagian menu Drive Saya, dan dari sana akan ada banyak pilihan termasuk unggah file.

Selain itu ada juga menghapus file, menambahkan file baru, hingga menambah folder penyimpanan.

Nah, dengan mengakses layanan Google Drive seperti ini, maka Anda nanti bisa mengedit, menambahkan orang lain, hingga menghapus.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan link file atau folder yang tersimpan dalam Google Drive tersebut.

Cara Menggunakan

Jika Anda sudah tahu tentang cara membuat Google Drive di iPhone, maka Anda juga harus mengetahui cara penggunaannya. Pasalnya Google Drive ini bisa Anda akses pada berbagai macam perangkat seperti PC, Android, dan iPhone ini.

Namun Anda tidak akan bisa mendapatkan akses jika tidak mempunyai akun Google terlebih dahulu. Maka untuk bisa mendapat manfaatnya, pastikan Anda sudah membuat akun Google dahulu.

Langkah selanjutnya tinggal buka fitur Google Drive yang pada pada HP Anda, temukan Google Drive. Mungkin Anda juga bisa mengunjungi secara langsung pada situs di drive.goggle.com sekarang juga.

Anda sekarang bisa melakukan berbagai macam kepentingan yang Anda butuhkan, misalnya seperti membuat concept board atau mengunggah data.

Nah, setelah selesai dan berhasil tersimpan, maka Anda bisa langsung mengatur tata letaknya sampai membagikannya kepada orang lain seperti kerabat.

Baca Juga: Cara Backup Data iPhone Hingga Restore Data Paling Mudah, Cek!

Manfaat yang Bisa Anda Peroleh Saat Menggunakan Google Drive

Setelah tahu cara membuat Google Drive di iPhone dan menggunakannya, maka Anda akan mendapat manfaat saat sudah menerapkannya.

Tidak hanya bisa untuk menyimpan file atau dokumen penting saja, melainkan Anda bisa mendapat manfaat tersembunyi lain.

Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata Google Drive ini bisa kita gunakan untuk menyimpan link dengan mudah. Caranya adalah Anda hanya cukup menghubungkan Google Drive Anda dengan ekstensi di aplikasi browser lain.

Selanjutnya juga bisa untuk membuat concept board dan tentunya ini berguna ketika Anda akan melakukan diskusi real time. Bahkan juga akan memudahkan untuk menandai sebuah objek tertentu.

Namun salah satu manfaat yang paling mendasar adalah mampu menyimpan banyak dokumen penting. Sampai saat ini satu akun Google Drive bisa memuat file sampai 15GB. Kapasitas ini juga bisa ditambah lagi jika Anda memperbarui akun.

Cara membuat Google Drive di iPhone ini memang sangat mudah, kini saatnya Anda untuk langsung melakukannya sendiri. Cukup mudah bukan? (R10/HR-Online)