Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Sound Text di TikTok, Fitur Terbaru 2022

Cara Membuat Sound Text di TikTok, Fitur Terbaru 2022

Cara membuat sound text di TikTok bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menikmati fitur menarik untuk menampilkan konten lebih unik.

Hingga saat ini aplikasi TikTok memang menjadi favorit semua kalangan masyarakat dunia. Banyaknya perubahan fitur yang ada di dalamnya membuat TikTok semakin populer.

Ada salah satu fitur baru yang ditampilkan yaitu sound text di TikTok. Di mana fitur ini membantu mempermudah para penggunanya.

Anda bisa gunakan fitur tersebut untuk mengubah kata menjadi suara. Sehingga bisa Anda manfaatkan sebagai background music atau efek suara pada konten.

Menggunakan cara membuat fitur terbaru ini juga membantu konten lebih unik dan menarik. Tidak ada salahnya bagi Anda pengguna TikTok bisa coba fitur yang satu ini.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Private dengan Langkah Sederhana

Cara Membuat Sound Text di TikTok dengan Mudah

Berbagai fitur baru kini bisa Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi TikTok. Sound of text adalah fitur yang awalnya Google kembangkan.

Seiring berkembangnya dunia teknologi, fitur ini juga dikenal dengan sebutan teknologi text-to-speech. Fitur mengubah kata menjadi suara memang terkesan unik dan berbeda.

Tidak hanya TikTok, namun ada beberapa platform yang juga menggunakan fitur tersebut. Meski tergolong fitur baru, namun pengguna TikTok sudah menggunakannya karena keunikannya.

Sayangnya fitur ini baru tersedia pada TikTok yang terdaftar dari Amerika Serikat. Berikut ini ada cara membuat sound text di TikTok yang bisa pengguna lakukan antara lain:

Baca Juga: Jam Upload TikTok Biar FYP Cocok Bagi Content Creator

Upload Konten

Cara pertama menggunakan fitur baru TikTok yaitu dengan upload konten. Buat konten yang akan Anda posting dan upload pada aplikasi tersebut.

Dengan sound text di TikTok membantu mempermudah dalam menambahkan efek suara secara mudah.

Pilih Opsi Text

Sedangkan untuk cara membuat sound text di TikTok selanjutnya yaitu settingan video TikTok. Anda bisa memilih sendiri sesuai keinginan.

Sebaiknya untuk pilih opsi text yang biasanya terdapat pada posisi bawah untuk menambah tulisan.

Anda bisa tulis secara langsung kata-kata yang ingin berubah menjadi suara. Klik done untuk menyimpan kata-kata tersebut.

Baca Juga: Cara Mengubah Username TikTok Paling Aman dan Mudah, Ini Tutorialnya

Klik Text to Speech

Langkah selanjutnya ketika kata atau kalimat pada konten sudah tersimpan bisa klik hingga muncul tulisan. Bisa muncul berupa text to speech, set duration, dan edit.

Sebaiknya klik fitur text to speech untuk mengubah kata-kata menjadi suara di konten TikTok Anda.

Prosesnya cukup cepat dan TikTok akan melakukan konversi tulisan menjadi suara. Anda bisa mendapatkan hasil perubahan efek suara yang sudah terjadi.

Meski cara membuat sound text di TikTok cukup mudah, namun Anda perlu memperhatikan akun pendaftaran yang terdapat pada fitur text tersebut.

Meski dalam bahasa Indonesia belum tersedia, namun menariknya sudah bisa mengeluarkan suara ke dalam bahasa Indonesia. (R10/HR-Online)