Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menambahkan Tombol Tab di Android untuk Anda Pahami

Cara Menambahkan Tombol Tab di Android untuk Anda Pahami

Cara menambahkan tombol tab di Android mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang belum Anda ketahui apa jawaban yang paling tepat dan benar.

Karena menjadi hal wajar jika selama ini Anda merasa kebingungan untuk membuat tab spasi pada HP.

Karena pada dasarnya pengolah kata di HP sebenarnya tidak sama dengan versi laptop maupun komputer. Meski demikian, bukan berarti bahwa tidak ada alternatif terbaiknya.

Oleh karena itu, Anda bisa menyimak beberapa pembahasan berikut ini dengan seksama!

Baca Juga: Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi, Simak Cara Mudahnya!

Cara Menambahkan Tombol Tab di Android Termudah dan Paling Simpel

Saat ini menulis memang sudah menjadi salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan perangkat smartphone, termasuk Android. Tentunya ini tidak terlepas dari peran perkembangan teknologi gawai yang tiap hari semakin canggih saja.

Bahkan saking kecanggihannya, maka tidak heran jika kini seolah-olah kita bisa melakukan apa saja hanya cukup menggunakan ponsel.

Meski demikian, masih ada beberapa hal lainnya yang sering menjadi kendala ketika sedang menulis maupun bekerja dengan ponsel tersebut.

Walaupun sebenarnya sudah ada banyak aplikasi pengolah angka, kata, hingga presentasi yang bisa kita gunakan dengan memanfaatkan HP. Misalnya saja dengan menggunakan spasi ganda atau tap pada pengolah kata yang ada di smartphone.

Kini juga ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan spasi dengan mudah, walaupun hanya memanfaatkan media Android.

Tidak hanya itu saja, melainkan ada banyak cara juga untuk bisa menggunakan tombol tersebut yang dapat Anda lakukan mulai sekarang.

Baca Juga: Cara Mengganti Pemutar Video di Android dengan Aplikasi Ketiga

Gunakan Ikon di Toolbar

Cara menambahkan tombol tab di Android sebenarnya sangat mudah untuk Anda lakukan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir dan langsung panik.

Sementara itu, pada beberapa aplikasi menulis di ponsel layaknya Google Doc dan Word memang sudah ada sebuah ikon pada bagian toolbar untuk tab spasi.

Setelah Anda mengetuk ikon nomor satu, maka nantinya kursor akan langsung otomatis bergerak menuju ke arah kanan. Sehingga hal ini akan membuat paragraf menjadi lebih menjorok ke bagian kanan.

Sementara itu, untuk ikon nomor dua maka Anda bisa memanfaatkan atau gunakan untuk mengembalikan posisi paragraf menjadi ke arah kiri.

Akan tetapi jika Anda menggunakan pengolah kata dari Google yakni Google Docs, maka ikon itu tidak akan tersedia pada bagian bawah toolbar.

Sehingga Anda harus mencarinya dahulu dengan mengklik ikon paragraf dengan huruf A pada bagian atas toolbar tersebut.

Jika sudah, kemudian langsung klik saja bagian paragraf dan Anda bisa melihat langsung ikon itu pada layar HP bagian bawah.

Tambah Spasi 4 Kali

Cara menambahkan tombol tab di Android ini juga mudah, sebab Anda bisa menggunakan spasi sebanyak 4 kali, tapi ini bagi pengguna WPS Office.

Apa itu? Jadi apakah Anda sudah tahu bagaimana cara untuk membuat tab di HP dengan aplikasi nji?

Jika belum, maka Anda sedang berada pada website yang tepat, karena kali ini akan membahas sejumlah tips mudah untuk Anda ketahui.

Banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan tab pada WPS Office ini, yaitu dengan cara melakukan spasi sebanyak 4 kali.

Bahkan cara yang satu ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang sejak beberapa tahun silam itu. Jadi, setelah Anda melakukan spasi pada awal paragraf sebanyak 4 kali, maka tab spasi akan langsung aktif.

Sehingga baris pertama yang akan Anda tulis nanti akan langsung menjorok ke bagian kanan.

Akan tetapi saat Anda akan melakukan enter, maka paragraf bawahnya juga akan langsung mengikuti susunan paragraf yang ada di atasnya.

Baca Juga: Cara Reset Aplikasi Default di Android, Mengelola Hingga Menghapusnya

Download Aplikasi Keyboard

Cara menambahkan tombol tab di Android ada langkah lain yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengunduh aplikasi keyboard yang ada tombol tab-nya. Jadi salah satu aplikasi keyboard terbaik yang memiliki tab spasi adalah Hacker Keyboard.

Karena pada aplikasi yang satu ini memang sudah ada tombol tab spasi yang bisa Anda manfaatkan.

Bahkan aplikasi yang satu ini juga mempunyai tata letak yang sama layaknya seperti keyboard yang ada di laptop atau komputer.

Tidak hanya itu saja, juga ada tombol Ctrl dan Alt-nya pula, sehingga bisa langsung Anda manfaatkan. Akan tetapi letak tab spasi pada aplikasi Hacker Keyboard ini juga dapat berubah sesuai keinginan tersendiri.

Mungkin Anda juga bisa menggunakan keyboard khusus untuk HP yang bisa Anda beli secara online pada e-commerce favorit Anda. Bahkan pilihan keyboard khusus untuk HP juga ada banyak, sehingga Anda bebas menentukan pilihannya.

Setelah Anda tahu beberapa cara menambahkan tombol tab di Android, kini saatnya Anda untuk langsung menerapkannya sekarang juga. (R10/HR-Online)