Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mendapatkan Akses Root di Android dengan Aplikasi MoboClean

Cara Mendapatkan Akses Root di Android dengan Aplikasi MoboClean

Cara mendapatkan akses root di Android bisa dengan bantuan aplikasi. Anda pun bisa mendapatkan fitur menarik di dalamnya.

Ponsel android menjadi salah satu yang cukup populer dan banyak menjadi pilihan.

Berbagai perusahaan smartphone pun terus berinovasi untuk memberikan yang terbaru dan terbaik bagi penggunanya. Tidak sedikit perusahaan gadget yang bersaing demi memberikan kepuasan bagi para konsumennya.

Sebagai pengguna ponsel Android pasti Anda sudah pernah mendengar root. Root adalah proses yang bisa Anda gunakan untuk mengakses perangkat yang sedang digunakan.

Bagi mereka yang telah melakukan root Android akan lebih mudah mengendalikan atau mengoperasikan perangkat tersebut. Untuk melakukan root ternyata tidak harus melakukan root Android terlebih dulu.

Ada banyak cara mendapatkan akses root di Android tanpa harus root dulu.

Agar tidak penasaran, Anda bisa simak penjelasan berikut ini. Sehingga dapat melakukan akses root dengan lebih mudah.

Baca Juga: Ganti IMEI HP pada Android dengan Cara Root dan Tanpa Root

Cara Mendapatkan Akses Root di Android dengan Aplikasi

Memiliki akses root di Android membantu pemiliknya merasa lebih bebas untuk mengulang sistem Android. Misalnya bisa membuat perangkat lebih hemat ruang penyimpanan atau baterainya.

Apalagi ketika Android sudah di root akan lebih mudah lagi untuk mengoperasikan sistemnya. Misalnya install custom ROM atau menghapus bloatware.

Ada hak lebih jika Android Anda sudah di root. Untuk melakukan root tanpa root Android pun bisa Anda lakukan.

Hanya saja, Anda bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi.

Sebaiknya Anda download aplikasi MoboClean untuk mempermudah akses root. MoboClean adalah salah satu aplikasi pengganti default yang sudah dibersihkan oleh sistem tersebut.

Sehingga secara otomatis akses pada permission aplikasi sudah terbuka. Mulai dari izin berjalan di background, izin akses ke sistem telepon, dan izin autostart.

Adapun cara akses root dengan aplikasi MoboClean yaitu:

  1. Install aplikasi MoboClean sebagai langkah awal
  2. Jika sudah, Anda bisa buka aplikasi > geser ke kanan hingga slide terakhir > pilih review your Android
  3. Pilih opsi optimisme
  4. Kemudian Anda bisa pilih aplikasi yang hendak diberikan akses root, pilih clean dan secara otomatis aplikasi MoboClean akan membersihkannya. Uninstall aplikasi dan install kembali aplikasi tersebut
  5. Dengan menggunakan cara mendapatkan akses root di android seperti ini hak akses bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Baca Juga: Cara Mengetahui HP Sudah di Root dengan Beberapa Metode

Fitur Menarik Aplikasi MoboClean

Aplikasi MoboClean selain bisa Anda gunakan untuk root Android ternyata juga memberikan berbagai fitur menarik.

Setelah aplikasi Anda bersihkan, maka dapat menggunakan berbagai fitur menarik yang aplikasi sediakan. Adapun deretan dari fitur yang bisa Anda gunakan yaitu:

Privacy

Selain cara mendapatkan akses root di Android bisa dengan aplikasi MoboClean, Anda pun bisa memanfaatkan fitur menariknya.

Salah satu yang bisa Anda nikmati yaitu mengatur aplikasi mana saja yang dapat mengakses telepon, SMS, riwayat panggilan, lokasi, hingga kontak.

Dengan menggunakan fitur ini bisa meningkatkan rasa nyaman dalam menggunakan berbagai aplikasi tanpa takut privasi terekam oleh aplikasi yang Anda gunakan.

Network

Selain fitur privasi ada juga yang lainnya yaitu mengatur aplikasi mana yang dapat terhubung. Anda bisa mengatur sendiri penggunaan data internet.

Caranya cukup dengan pindahkan toggle untuk menghidupkan dan mematikan koneksi internet ke aplikasi tersebut.

Penghemat Ruang Penyimpanan dan Baterai

Fitur lainnya yang bisa Anda gunakan yaitu mampu membantu menghemat ruang penyimpanan atau RAM dan daya baterai. Dengan adanya fitur ini membantu smartphone langsung bisa Anda matikan pada aplikasi berjalan.

Notification

Mematikan notifikasi yang mengganggu juga bisa Anda dapatkan dengan fitur yang aplikasi MoboClean sediakan. Selain cara mendapatkan akses root di Android bisa Anda dapatkan, tersedia juga fitur menarik lainnya.

Jika Anda sering terganggu dengan notifikasi ketika bermain game online, fitur ini sangat membantu. Dengan adanya fitur notification MoboClean sudah pasti tidak akan ada gangguan yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: Cara Root HP dengan KingRoot Mudah, Lengkap dengan Fungsinya

Disguise

Bahkan menariknya lagi, MoboClean juga hadir dengan fitur menarik yaitu mampu memalsukan lokasi pada aplikasi yang Anda akses.

Tidak hanya itu saja, menggunakan fitur disguise juga membantu memalsukan lokasi dan model smartphone.

Anda bisa atur ulang model smartphone setelah melakukan cara mendapatkan akses root di Android  dengan aplikasi tersebut. (R10/HR-Online)