Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Kecoa di Mobil dengan Bahan Sederhana

Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil dengan Bahan Sederhana

Cara menghilangkan kecoa di mobil bisa Anda lakukan dengan menjaga kebersihannya. Selain itu, ada banyak tips sederhana yang bisa digunakan.

Mobil menjadi kendaraan pribadi yang memiliki banyak keunggulan. Untuk menjaga performanya tetap kondisi bagus, melakukan perawatan menjadi hal utama.

Anda perlu melakukan pengecekan komponen secara rutin. Selain itu, Anda juga perlu menjaga kebersihan baik interior maupun eksterior mobil.

Mencuci mobil adalah salah satu cara agar bisa menghilangkan kecoa di mobil. Tidak sedikit dari mereka yang menemukan kecoa di dalam kendaran.

Padahal kecoa adalah binatang yang sering membawa penyakit. Tidak hanya di kamar mandi atau area ruma saja. Namun di dalam mobil pun bisa saja ada kecoa akibat pemiliknya kurang menjaga kebersihan.

Kecoa sebagai binatang yang sering membawa banyak penyakit. Untuk itu, segera gunakan cara tepat untuk mengusirnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Waterspot di Body Mobil yang Mudah dan Simpel

Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil dengan Ampuh

Saat mobil kesayangan Anda dimasuki kecoa tentu tidak merasa tenang. Apalagi jika kendaraan tersebut sering Anda gunakan untuk berbagai aktivitas.

Selain mengganggu, kecoa juga bisa menimbulkan berbagai penyakit. Kecoa memang menyukai tempat yang jorok dan berbau.

Dengan adanya kecoa di dalam mobil, ini menandakan jika pemilik kendaraan tidak menjaga kebersihan.

Saat mobil tidak bersih dan banyak meninggalkan sisa kotoran atau makanan, kecoa bisa datang kapan saja. Bahkan lebih buruknya mobil menjadi sarang penyakit akibat banyaknya kecoa yang tinggal.

Saat kondisi ini Anda alami, sebaiknya untuk segera mengatasinya. Salah satu cara ampuh yaitu dengan menjaga kebersihan mobil setiap saat.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir kecoa.

Rajin Membersihkan Kabin

Menjaga kebersihan mobil terutama interior akan membantu terhindar dari penyakit. Selain itu, cara menghilangkan kecoa di mobil juga bisa dengan memberikan kebersihan pada area kabin.

Saat kondisi kabin mobil bersih dan higienis, kecoa akan merasa tidak betah. Sebab kecoa adalah binatang yang suka dengan area kotor. Untuk itu, penting bagi Anda menjaga kebersihan mobil setiap saat.

Salah satu caranya yaitu dengan membersihkan karpet mobil menggunakan vacuum cleaner.

Sisa kotoran yang ada di sela-sela jok mobil bisa memicu datangnya kecoa. Sehingga melakukan cara ini adalah pilihan tepat.

Baking Soda

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghilangkan kecoa di mobil.

Menggunakan baking soda menjadi cara tepat yang alami. Campurkan baking soda dengan gula.

Selanjutnya bisa letakkan ke dalam mobil. Saat kecoa mengetahui rangkaian tersebut sudah pasti kecoa akan menghampiri campuran tersebut, sehingga akan terperangkap.

Baca Juga: Cara Memoles Mobil Setelah Dicat dengan Teknik Khusus

Gunakan Bunga Melati

Ada cara menghilangkan kecoa di mobil yang sederhana yaitu dengan bunga melati. Anda cukup membeli bunga melati dan taburkan kelopaknya ke beberapa bagian mobil.

Misalnya karpet dan celah-celah mobil yang sering menjadi sarang kecoa. Saat kecoa masuk mobil dan mencium aroma bunga melati dengan sendirinya binatang tersebut akan pergi. Cara ini cukup ampuh dan simpel.

Insektisida

Sedangkan untuk mengatasi kecoa masuk mobil yaitu menggunakan bantuan bahan kimia. Anda bisa gunakan cairan insektisida untuk membasmi serangga seperti kecoa.

Saat menyemprotkan cairan insektisida jauhkan anak-anak dari area dekat mobil. Tutup semua lubang mobil, semprotkan cairan secara merata.

Insektisida juga mampu membunuh kecoa, ketika muncul sebaiknya segera semprot agar kecoa mati. Cara ini cukup ampuh untuk membasmi dan membunuh kecoa.

Lem Kecoa

Cara untuk mengusir kecoa juga bisa menggunakan lem. Lem perangkap kecoa sudah banyak tersedia di toko atau warung terdekat.

Saat Anda menggunakan lem bisa membantu kecoa terperangkap dan Anda tinggal membuang lem tersebut.

Gunakan cara menghilangkan kecoa di mobil secara tepat. Pilih salah satu cara yang menurut Anda lebih efektif dan sederhana dalam membasmi kecoa.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Ikan di Mobil dengan Bahan Ini, Lebih Mudah!

Daun Pandan

Ada cara sederhana untuk mengusir kecoa yaitu dengan daun pandan. Cara ini mirip dengan bunga melati.

Aromanya yang khas membuat kecoa tidak mau lagi menghampiri mobil Anda.

Cukup potong kecil-kecil dan letakkan di beberapa bagian yang sering dihampiri kecoa. Selain menggunakan cara menghilangkan kecoa di mobil dengan beberapa bahan, menjaga kebersihan mobil juga menjadi salah satu hal penting. (R10/HR-Online)