Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Suntik Baterai iPhone, Baterai Penuh Tanpa Harus Ganti!

Cara Suntik Baterai iPhone, Baterai Penuh Tanpa Harus Ganti!

Cara suntik baterai iPhone bisa Anda lakukan tanpa harus mengganti baterai iPhone Anda dengan yang baru. Seperti yang kita tahu, seiring dengan lamanya penggunaan, baterai HP pastinya akan mengalami penurunan.

Kapasitas baterai HP yang menurun tentu saja akan menjadikan penggunanya menjadi terkendala dan tidak nyaman. Bahkan, pengguna juga harus lebih sering mengecas perangkatnya karena baterai mudah habis saat Anda gunakan.

Perlu Anda tahu, iPhone hadir dengan membawa baterai internal yang dibuat dengan bahan Lithium Ion yang kualitasnya cukup tinggi.

Terlebih lagi tahap mendesain, proses produksi, dan pengujian baterai ini dilakukan secara ketat. Tujuannya agar tercipta kualitas dan standar kinerja Apple yang memuaskan.

Baca Juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone, Ikuti Tutorial Mudahnya

Cara Suntik Baterai iPhone agar Lebih Optimal

Performa baterai sangat penting untuk kita perhatikan. Tujuannya yaitu supaya penggunaannya lebih nyaman dan tidak perlu terlalu sering mengisi daya.

Supaya baterai iPhone Anda bisa kembali optimal, maka sebaiknya Anda lakukan pengoptimalan baterai iPhone.

Dengan melakukan pengoptimalan, baterai bisa kembali lebih optimal tanpa harus menggantinya dengan yang baru. Berikut ini adalah cara suntik baterai iPhone agar optimal yang bisa Anda lakukan.

Gunakan Charger Original iPhone

Cara membuat baterai iPhone Anda tetap optimal yaitu bisa dilakukan dengan selalu mengisi daya dengan menggunakan charger yang original.

Dengan begitu, performa baterai iPhone Anda bisa menjadi lebih baik. Dengan memakai charger original, pasti dapat menjadikan arus yang masuk bisa menjadi menjadi lebih stabil.

Baca Juga: Scan Barcode di iPhone Paling Mudah, Ini Cara Praktisnya!

Gunakan Kalibrasi Baterai iPhone

Cara suntik baterai iPhone agar menjadi lebih optimal juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan kalibrasi.

Harus Anda tahu, jika kalibrasi baterai iPhone termasuk proses normalisasi baterai supaya kapasitas daya dapat terbaca dengan benar dan akurat oleh sistem iPhone. Ini juga bisa untuk menghindari kesalahan dalam melakukan deteksi pada baterai.

Untuk kalibrasi baterai iPhone ini cukup mudah, akan tetapi bisa menghabiskan waktu yang cukup lama.

Bagi Anda yang hendak mencoba mengoptimalkan baterai iPhone dengan melakukan kalibrasi, maka Anda bisa menerapkan cara berikut ini.

Pertama, Anda harus mengisi daya atau charger iPhone Anda sampai kondisi 100%. Setelah itu, Anda bisa memakai kembali HP Anda sampai habis baterai dan mati dengan sendirinya.

Setelah mati dengan otomatis, selanjutnya Anda bisa charger baterai iPhone Anda sampai full. Akan tetapi, Anda jangan menggunakan ponsel ini terlebih dahulu sebelum full baterainya.

Setelah baterai ponsel sudah full, maka silahkan ulangi cara pertama, yaitu pakailah ponsel Anda sampai baterainya habis lalu charger lagi sampai full lagi.

Lanjutkan terus dengan mengulangi proses yang sama. Dengan begitu proses kalibrasi baterai Anda telah selesai

Cara kalibrasi ini memang cukup mudah untuk Anda coba lakukan. Akan tetapi, proses ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Namun jika kondisi baterai iPhone Anda masih sangat normal, tentu saja akan butuh waktu yang lebih lama lagi untuk menghabiskannya.

Pastikan juga Anda mengulangi cara tersebut dengan langkah yang benar. Kemudian, ponsel secara otomatis akan melakukan kalibrasi pada baterai iPhone Anda dengan melakukan perbaikan.

Baca Juga: Setting Double Tap iPhone Mudah Lengkap dengan Cara Screenshot

Menggunakan Alat Suntik atau Tembak Baterai iPhone

Cara suntik baterai iPhone selanjutnya bisa Anda coba dengan menggunakan alat tembak baterai iPhone. Sebelum menggunakan alat ini, sebaiknya Anda persiapkan obeng terlebih dahulu.

Obeng merupakan alat yang akan Anda butuhkan untuk membuka casing belakang HP untuk mengambil baterainya.

Setelah casing terbuka, cara suntik baterai iPhone selanjutnya yaitu dengan mengambil baterai iPhone Anda. Kemudian, Anda  bisa menyuntikkan dengan menggunakan alat tembak baterai iPhone tadi.

Setelah Anda menyuntikkan dengan alat tembak baterai ini, maka baterai iPhone Anda bisa menjadi lebih optimal.

Jika Anda tidak bisa melakukan cara suntik baterai iPhone ini sendiri, maka Anda bisa membawanya ke tukang service atau orang yang lebih ahli untuk melakukannya.

Sebab, jika Anda salah dalam melakukan cara suntik baterai iPhone ini, maka bisa jadi baterai iPhone Anda justru menjadi rusak dan tidak bisa Anda gunakan lagi. Sangat sayang bukan? Maka dari itu, lakukan cara ini dengan tepat dan hati-hati. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar