Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruCat Dinding Warna Lilac Kesan Manis dan Cantik di Berbagai Ruangan

Cat Dinding Warna Lilac Kesan Manis dan Cantik di Berbagai Ruangan

Cat dinding warna lilac cukup populer dan banyak dipilih masyarakat saat ini. Tidak hanya cocok untuk pengaplikasian pada pakaian saja, namun warna lilac memang banyak dipilih untuk menciptakan warna netral pada sebuah ruangan.

Mulai dari dapur hingga kamar tidur. Trend warna ini memang sudah berkembang dari beberapa tahun lalu.

Lilac adalah gabungan antara warna ungu dan putih yang menghasilkan ungu terlihat muda dan soft.

Karakter warnanya yang lembut, feminim, dan misterius memberikan kesan unik dan berbeda. Tidak sedikit dari masyarakat yang kini gemar dengan cat dinding warna lilac.

Baca Juga: Cat Kamar Tidur Motif Polkadot, Inspirasi Ruangan Terkesan Unik

Inspirasi Cat Dinding Warna Lilac di Berbagai Ruangan

Trend warna cat dinding kini juga ikut berkembang seiring perubahan zaman. Warna lilac yang terkesan lembut biasanya hanya diaplikasikan pada busana.

Namun saat ini sudah mulai berkembang di dunia properti. Bahkan cat dinding lilac pun sedang trend di pasaran.

Diaplikasikan pada desain interior rumah. Bisa dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi.

Berikut ini ada inspirasi penerapan cat dinding lilac di berbagai ruangan.

Desain Dapur yang Cerah

Sebenarnya ada banyak inspirasi perpaduan yang menarik dalam menggunakan cat dinding warna lilac. Anda pun bisa menerapkannya pada bagian dinding dapur.

Warna lilac yang feminim mampu memberikan kesan adem. Agar terkesan lebih menarik, Anda dapat memadukannya dengan warna lain, misalnya putih atau pink agar tampak lebih menawan.

Kamar Mandi

Cat dinding warna lilac bisa diterapkan pada bagian kamar mandi. Warna lilac pada bagian dinding kamar mandi mampu memberikan kesan peaceful dan cantik.

Selain mengaplikasikannya melalui cat dinding, Anda bisa juga terapkan pada bagian keramik lantai kamar mandi.

Dengan warna lilac akan membantu menciptakan suasana kamar mandi yang berkilau dan mewah. kamar mandi juga terkesan elegan, cerah, dan nyaman.

Baca Juga: Warna Cat Rumah yang Sejuk Hadir dengan Berbagai Rekomendasi

Warna Lilac dan Earth Tone

Jika ingin menciptakan kesan vintage dengan menggunakan cat dinding warna lilac bisa padukan dengan earth tone, misal kayu. Terapkan pada satu ruangan yang menarik dengan kombinasi terbaik.

Pilih pada bagian sofa berwarna jingga, kusen jendela, dan lemari kayu memberikan nuansa ruangan vintage semakin terasa. Tambahkan lukisan ala vintage yang membuat tema ruangan lebih menyatu dengan lilac.

Ruang Tamu yang Elegan

Warna lilac terkesan menarik, cantik, dan terkesan lebih nyaman. Desain ruang tamu nuansa lilac akan terlihat lebih elegan.

Padukan dengan warna abu-abu dan putih. Selain itu, tambahkan sentuhan dekorasi bunga berwarna pink yang membuat suasana berkesan harmonis.

Kamar Tidur yang Terkesan Mewah

Warna lilac yang lembut cocok untuk kamar agar terkesan menarik dan hangat. Ciptakan nuansa mewah jika Anda padukan dengan warna gelap, baik itu abu-abu atau hitam.

Anda juga bisa terapkan penggunaan wallpaper motif bunga yang didominasi warna lilac.

Tampilan dengan perpaduan serasi bersama bed cover atau furniture warna abu-abu. Menciptakan nuansa mewah, cocok bagi pemilik kamar yang gemar dengan nuansa glamor, namun tetap kalem.

Desain Lilac Natural

Menciptakan ruangan di rumah yang nyaman dan menarik tentu pilihan semua orang. Anda pun perlu memberikan sentuhan hangat pada berbagai desain termasuk kesan natural pada ruangan.

Ciptakan nuansa tersebut dengan penggunaan tanaman dalam ruangan. Pilih tanaman dengan corak warna abu-abu, ungu tua, dan putih.

Agar tidak terkesan monoton Anda bisa padukan dengan warna lain yang serasi. Menciptakan kombinasi warna yang tepat pada ruangan akan membantu menciptakan tampilan manis dan comfy.

Baca Juga: Paduan Warna Cat Teras Rumah yang Nyentrik Bikin Tetangga Tertarik

Ruang Keluarga Modern

Lilac memang warna yang cukup menarik. Cocok untuk berbagai ruangan di rumah termasuk bagian ruang keluarga.

Tidak hanya memancarkan kesan lembut saja, namun juga memperkuat kesan modern seperti hunian saat ini.

Tambahkan bantalan hias pada ruang keluarga bertema serasi agar terkesan homey. Tambahkan juga desain lampu yang unik dan lukisan sebagai statement ruangan untuk menciptakan kesan modern kekinian.

Masih banyak desain interior yang cocok untuk diterapkan pada ruangan di rumah. Begitu juga dengan warna lilac.

Tidak hanya pada trend fashion busana saja. Kini Anda bisa juga menerapkannya di berbagai ruangan di rumah dengan cat dinding warna lilac. (R10/HR-Online)