Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita NasionalCitayam Fashion Week Semakin Viral, Bisa Seperti Harajuku di Jepang

Citayam Fashion Week Semakin Viral, Bisa Seperti Harajuku di Jepang

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Citayam Fashion Week yang berlokasi di kawasan niaga Dukuh Atas, jalan Jensud Jakarta, belakangan ini viral di kalangan remaja.

Melihat fenomena ini, Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno, ingin menyediakan ruang ekspresi bagi kaum remaja.

Baca juga: Sedang Viral Citayam Fashion Week di SCBD Hingga Disorot Media Jepang

Ia mengaku ingin memberikan ruang dan peluang untuk anak-anak muda. Tidak hanya menjadi tren ketika liburan sekolah. Tapi, bisa seperti Harajuku di Jepang.

Sebagai informasi, Harajuku merupakan sebuah distrik yang berada di Shibuya, Kota Tokyo, Jepang.

Harajuku dikenal sebagai pusat budaya dan tempat berkumpulnya anak-anak muda bergaya fashion eksentrik sejak tahun 1990-an.

Menurut Sandiaga, fenomena Citayam Fashion Week atau CFW dengan beragam keunikannya bisa menjadi ajang promosi fesyen sekaligus pariwisata.

Selain itu, lanjutnya, anak-anak CFW juga bisa menjadi trendsetter atau pencipta tren untuk fashion.

Sandiaga ingin para remaja di Citayam juga bisa menjadi influencer yang mendorong promosi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Di sana, tutur Sandiaga, banyak anak-anak CFW yang memakai berbagai macam hoodie.

“Kenapa tidak kita barengkan. Misalnya dengan mereka menjadi salah satu pemengaruh (influencer),” ucapnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun sudah menawarkan beasiswa bagi remaja penggerak Citayam Fashion Week.

Kemenparekraf menilai remaja-remaja penggerak CFW ini lanjut Sandi, sudah mendukung pengembangan dunia usaha pariwisata dan industri kreatif.

Sandiaga juga memberikan apresiasi kepada mereka. Dimana saat ini ekonomi banyak tantangan, namun mereka datang dengan berbagai ide kreatif.

“Saya apresiasi. Anak-anak muda ini datang dengan berbagai ide kreatif untuk menggerakkan UMKM di area Dukuh Atas ini tumbuh,” ujarnya.

Selain beasiswa, pihaknya juga menawarkan pada anak-anak muda Citayam ini untuk membuat konten-konten berkualitas. Agar suatu saat mereka bisa mendunia.

Dengan keunikan dan beragam ide kreatif anak-anak muda, harapan Citayam Fashion Week bisa seperti Harajuku di Jepang nantinya dapat terwujud. (R8/HR Online/Editor Jujang)