Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruDapur Kantor Minimalis yang Sempit, Namun Tetap Fungsional

Dapur Kantor Minimalis yang Sempit, Namun Tetap Fungsional

Dapur kantor minimalis atau biasa disebut dengan pantry harus dibuat senyaman mungkin. Apalagi kini sudah banyak inspirasi desain yang tepat.

Memiliki dapur kecil di area kantor memang cukup penting. Apalagi mengingat banyak aktivitas yang dilakukan di kantor dalam waktu lama.

Dengan adanya dapur minimalis, membantu semua karyawan dapat menyiapkan kebutuhan makan dan minumnya.

Sama seperti dapur yang ada di rumah, untuk area kantor pun biasanya untuk menyimpan bahan makanan atau minuman agar terkesan rapi dan fungsional.

Apalagi desain dan penataan yang tepat akan membuat tampilan ruangan terlihat rapi dan bersih. Gunakan desain yang menarik agar ruangan nyaman dan membuat Anda betah saat beraktivitas.

Dapur kantor minimalis menjadi pilihan tepat karena ukurannya yang sempit. Meski ukurannya sempit, bukan berarti Anda tidak bisa ciptakan ruangan yang nyaman.

Desain minimalis banyak dipilih untuk area kantor maupun hunian saat ini. Kesan lebih luas bisa Anda dapatkan dibanding dengan aslinya.

Baca Juga: Cara Menata Ruang Kantor yang Sempit Agar Tampak Lebih Nyaman

Inspirasi Desain Dapur Kantor Minimalis

Setiap orang membutuhkan dapur untuk bisa menyiapkan makanan dan minuman. Hal ini tidak hanya saat di rumah saja.

Namun area perkantoran pun membutuhkan dapur untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum para karyawan.

Apalagi seperti yang kita lihat jika aktivitas kantoran cukup lama. Bisa dalam waktu seharian atau lebih.

Dengan adanya dapur, membantu karyawan dalam menyiapkan makanan atau minuman saat di kantor.

Ada banyak pilihan desain untuk ciptakan ruangan fungsional. Misalnya inspirasi desain dapur minimalis.

Berikut ini ada pilihan tepat bagi Anda yang ingin menciptakan dapur minimalis tampak lebih luas dari aslinya.

Simpel

Menciptakan dapur kantor minimalis bisa dilihat dari penggunaan perabotannya. Biasanya dapur minimalis identik dengan penggunaan peralatan yang ramping.

Selain itu, juga penggunaan warna-warna netral. Agar bisa terkesan lebih rapi, Anda bisa menyimpan berbagai perlengkapan dapur di dalam kabinet. Buat desain dapur minimalis sederhana.

Meski simpel dan sederhana, namun tampilannya tidak jauh menarik. Anda bisa gunakan meja atau kursi pada bagian area tengah ruangan.

Gunakan dengan kabinet panjang khas industrial. Ciptakan kesan simpel dengan daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Desain Dapur Ala Mini Bar dengan Perpaduan Konsep

Tema Monokrom

Menciptakan dapur kantor minimalis bisa memilihnya berdasarkan konsepnya. Anda bisa ciptakan dapur yang nyaman dari pemilihan warnanya. Adanya dapur kantor tema monokrom tidak ada salahnya.

Apalagi mengingat monokrom adalah dua tema yaitu hitam atau putih. Desain dapur minimalis tema monokrom mampu menciptakan kesan unik dan berbeda.

Meski dapur memiliki ukuran terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan suasana nyaman. Melalui penggunaan kabinet yang berada di bagian bawah meja atau dinding cukup fungsional.

Anda juga bisa kenakan interior ubin tegel motif unik berwarna hitam dan putih. Tambahkan meja dan kursi minimalis untuk bisa membantu siapa saja untuk bersantai sejenak.

Desain Sederhana

Desain dapur kantor minimalis biasanya memiliki ruangan yang sederhana. Hal ini karena ukuran dapur area perkantoran yang tidak luas. Anda bisa gunakan kabinet berasal dari kayu sebagai tempat penyimpanan alat dapur atau bahan makanan.

Selain itu, umumnya yang berada di bagian atas kabinet terdapat microwave dan sink sederhana.

Ada juga kulkas yang membantu para karyawan untuk mendinginkan minuman. Ciptakan desain kantor sederhana yang inspiratif.

Baca juga: Desain Dapur American Style Ciri Khas Klasik pada Bagian Furniturnya

Konsep Serba Kayu

Menciptakan dapur kantor minimalis cukup mudah. Ada banyak inspirasi material yang cocok untuk desain tersebut.

Salah satunya yaitu material kayu yang menciptakan ruangan terasa hangat.

Meski ukurannya sempit, namun akan tampak luas jika Anda bisa menatanya secara tepat.

Buatlah pembatas cuci piring yang tidak terlalu tinggi. Sehingga bisa memandang area di sekitar dapur.

Meletakkan microwave pada built in furniture agar terkesan lebih rapi. Sedangkan sebagai ruang penyimpanan yang berada di area samping dan atas bisa bermanfaat untuk berbagai peralatan masak.

Menciptakan desain dapur di kantor memang tidak semudah yang ada di rumah. Apalagi jika ukurannya terbatas. Anda bisa ciptakan suasana dapur minimalis, namun fungsional.

Salah satunya dengan menerapkan inspirasi tepat dapur kantor minimalis yang fungsional. Dijamin ruangan terasa lebih nyaman dan luas. (R10/HR-Online)