Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Kamar Rumah Papan yang Wajib Ada Pada Ruangan

Dekorasi Kamar Rumah Papan yang Wajib Ada Pada Ruangan

Dekorasi kamar rumah papan bisa dibuat semenarik mungkin sesuai konsep yang dipilih. Selain itu, ciptakan hunian yang nyaman dengan desain pilihan.

Hampir semua orang menginginkan sebuah rumah untuk tempat beristirahat dan berbagai aktivitas. menciptakan rumah yang nyaman tergantung dari bagaimana memilih desain yang tepat.

Misalnya saja memilih konsep rumah papan. Rumah papan atau yang terbuat dari kayu memang memiliki nilai seni tinggi. Papan menjadi material yang banyak digunakan dalam pembuatan rumah dari zaman dulu.

Papan atau kayu juga memiliki keunggulan dari bahan yang kuat dan kokoh. Apalagi dengan perkembangan dunia saat ini, membuat Anda dapat menciptakan rumah papan dengan desain minimalis modern.

Jika biasanya dekorasi kamar rumah papan sulit Anda aplikasikan, namun kini tidak lagi. Anda pun bisa menciptakan dekorasi yang tepat agar memiliki rumah yang nyaman dan unik.

Ada banyak dekorasi yang mampu membuat tampilan rumah terlihat estetik.

Baca Juga: Ide Dekorasi Kamar Sempit Menjadikan Ruangan Anda Terkesan Luas

Dekorasi Kamar Rumah Papan yang Tidak Membosankan

Rumah kayu menjadi salah satu desain yang banyak ditemukan pada area pedesaan. Namun saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan, bahkan menciptakan dekorasi rumah yang unik dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Bahan material kayu memang cukup populer dan banyak dijadikan pilihan karena kesannya yang natural. Tidak hanya di Indonesia saja, namun banyak negara yang masih memiliki rumah desain kayu atau papan.

Misalnya saja negara Kanada, Amerika Serikat, dan Filipina. Desain yang ditampilkan memiliki gaya kontemporer dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Meski demikian, rumah tetap terlihat cantik dan tidak monoton. Ada beberapa dekorasi yang dapat melengkapi rumah kayu agar kesannya tidak membosankan. Inspirasi dekorasi tersebut antara lain:

Penggunaan Vas Bunga

Dekorasi kamar rumah papan yang pertama yaitu penggunaan vas bunga. Meski kamar ukurannya kecil, Anda bisa tambahkan vas bunga yang mampu memberikan keceriaan pada ruangan.

Suasananya pun juga jauh lebih berbeda. Elemen dekorasi cukup fleksibel dan ekonomis. Meski demikian, tampilan ruangan cantik dan menarik.

Berbeda lagi jika vas bunga Anda letakkan pada meja ruang tamu yang bisa menyambut tamu dengan hangat.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget yang Bikin Nyaman Seharian

Adanya Karpet

Penggunaan karpet juga menjadi cara terbaik untuk dekorasi kamar rumah papan. Karpet sering terpasang pada bagian ruangan agar terkesan lebih rapi dan hangat.

Banyaknya motif dan bahan karpet yang beredar di pasaran akan membantu Anda lebih mudah menentukan sesuai konsep ruangan. Adanya karpet juga menjadi pemanis ruangan jika Anda lihat dari segi interiornya.

Selain dapat berfungsi dengan tepat karpet pada rumah papan tampak memberikan nilai estetik dan interior ruang terlihat manis. Sesuaikan ukuran dan motifnya agar kamar terlihat semakin oke.

Jangan membeli karpet dengan ukuran terlalu besar atau sempit yang akan mempersulit Anda dalam penataannya.

Anda bisa memilih corak dan motif sesuai konsep kamar. Misalnya memilih warna earth tone untuk kesan alami pada rumah papan.

Lampu Victorian

Dekorasi kamar rumah papan agar terkesan lebih mewah yaitu dengan penggunaan lampu victorian. Desain rumah papan biasanya membutuhkan banyak penerangan agar terkesan lebih indah.

Begitu juga kamar papan juga pasti membutuhkan lampu agar terkesan hangat dan nyaman. Lampu gantung menjadi inspirasi dekorasi yang menarik dengan mengkombinasikannya bersama ukiran khas motif elegan.

Penggunaan lampu victorian juga mempercantik ruangan lebih terkesan natural dengan aksen kekinian.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Estetik dengan Menambahkan Lampu Hias yang Unik

Cermin Minimalis

Penggunaan cermin pada rumah papan memang memberikan kesan ruangan lebih luas. Mengingat kamar rumah papan memiliki ukuran yang sempit, membuat cermin berperan langsung untuk membantu kesan lebih lega.

Selain itu, Anda pun bisa menggantung beberapa lukisan di samping cermin agar tidak membosankan. Anda bisa memilih lukisan tema alam seperti burung, hutan, dan pantai yang membantu menciptakan kesan alami pada ruangan.

Letakkan cermin dan lukisan secara tepat agar tidak menciptakan kesan ruangan lebih penuh. Ciptakan kesan rumah yang luas pada dekorasi rumah kayu.

Memiliki ruangan yang nyaman di rumah tidak bisa lepas dari pemilihan dekorasinya. Begitu pula untuk dekorasi kamar rumah papan yang tidak bisa sembarangan dalam menentukannya. (R10/HR-Online)