Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Kamar Tema Panda untuk Anak Sesuaikan dengan Usianya

Dekorasi Kamar Tema Panda untuk Anak Sesuaikan dengan Usianya

Dekorasi kamar tema panda bisa menjadi salah satu pilihan agar ruangan terkesan lebih menarik. Hal ini khusus bagi mereka yang hobi dengan tema tersebut.

Kamar adalah salah satu ruangan privasi yang banyak digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari istirahat, belajar, atau sekedar ngobrol bersama sahabat.

Untuk meningkatkan rasa nyaman saat berada di kamar, tidak ada salahnya untuk menentukan dekorasi terbaik. Setiap orang tentu memiliki selera masing-masing.

Termasuk dalam pemilihan dekorasi sebuah ruang tidur. Dengan pemilihan dekorasi yang tepat dijamin akan menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan.

Anda akan merasa betah berlama-lama di kamar. Sebenarnya inspirasi dekorasi kamar cukup beragam. Salah satu yang cukup digemari yaitu karakter panda.

Dekorasi kamar tema panda bisa Anda jadikan pilihan agar ruangan terkesan lebih cantik dan unik. Tema panda tentu hanya lebih banyak memainkan warna monokrom atau hitam dan putih saja.

Warna keduanya mampu menciptakan tampilan yang khas, menggemaskan, dan unik. Tidak sedikit masyarakat yang gemar dengan dekorasi tersebut.

Banyak orang yang mengaplikasikan karakter hewan menggemaskan tersebut ke dalam dekorasi kamarnya. Biasanya lebih diaplikasikan untuk kamar anak-anak.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Keroppi Membuat Si Buah Hati Menjadi Lebih Happy

Tips Dekorasi Kamar Tema Panda Unik dan Menggemaskan

Siapa yang tidak mengenal hewan lucu dan menggemaskan yaitu panda. Warna hitam dan putihnya tersebut justru bisa menjadi ide menarik untuk sebuah ruangan di rumah.

Salah satunya dengan menciptakan dekorasi tema panda pada kamar anak. Jika anak Anda gemar dengan karakter panda bisa menciptakan keunikan dengan desain tersebut di kamarnya.

Sesuaikan dengan usia anak itu sendiri. Sebab karakter panda juga bisa Anda dekorasi sesuai dengan usia anak.

Jika usianya sudah beranjak dewasa sebaiknya ciptakan suasana yang sesuai.

Hal ini bertujuan agar anak lebih nyaman dan kamar tidak akan terkesan seperti balita. Jika Anda salah satu penggemar karakter hewan panda bisa menciptakan dekorasi tersebut di kamar.

Agar tidak terlihat aneh, Anda bisa coba gunakan tips berikut ini. Sehingga dekorasi akan tampak lebih nyaman dan menyenangkan.

Gunakan Dominan Warna Hitam dan Putih

Salah satu tips untuk menciptakan dekorasi kamar tema panda yaitu dari warnanya. Karena panda identik dengan dua warna yaitu hitam dan putih, Anda pun bisa mengaplikasikan pada ruangan.

Anda bisa aplikasikan cat dinding warna putih. Selanjutnya aplikasikan warna hitam untuk pengecatan trim dan detail arsitektur lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa pilih aksen bervariasi pada dinding dengan pemilihan warna garis atau bintik hitam putih. Warna tersebut tergolong netral yang cukup mudah berpadu dengan warna lainnya.

Kombinasikan hitam putih dengan pilihan warna lainnya. Misal biru cerah, merah, pink, atau warna cerah lainnya.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget yang Bikin Nyaman Seharian

Gunakan Dekorasi Panda

Tentunya dalam menentukan dekorasi kamar tema panda Anda harus tahu tipsnya. Sehingga tampilan kamar akan terkesan berbeda.

Anda cukup mudah untuk mengaplikasikannya yaitu dengan memberi motif pada beberapa dekorasi. Bahkan termasuk pada elemen aksesoris kamar tidur itu sendiri.

Mulai dari tempat tidur bergambar panda, wallpaper, selimut, dan perlengkapan lainnya bertema panda. Jika anak sudah beranjak dewasa, Anda tidak harus mendekorasinya motif panda secara penuh.

Anda bisa gunakan beberapa elemen saja, misalnya foto atau karya seni gambar panda di bagian dinding. Buat rak khusus untuk boneka panda sebagai koleksi.

Jangan sampai memenuhi dekorasi khas panda untuk anak yang sudah beranjak dewasa.

Elemen Ciri Khas Asia

Panda adalah salah satu hewan yang menandakan ciri khas orang Asia, khususnya negara China. Anda bisa tambahkan dekorasi kamar tema panda dengan menggunakan lentera kertas warna hitam putih.

Serta warna merah pada langit-langit kamar. Gunakan lampion bertenaga baterai yang akan memberikan kesan lebih hangat.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis Tampilan Kesan Vintage dan Kuno

Aksesoris Bambu

Bambu adalah makanan khas panda. Untuk itu, Anda bisa gunakan elemen tersebut untuk menciptakan dekorasi yang khas. Anda bisa pilih bambu yang ditanam dalam pot.

Selain itu, gunakan aksesoris yang terbuat dari bambu agar dekorasi kamar tema panda semakin terasa. Ciptakan dekorasi yang tepat sesuai dengan usia masing-masing pemiliknya. (R10/HR-Online)