Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Ruang Pameran yang Menarik dari Beberapa Sisi

Dekorasi Ruang Pameran yang Menarik dari Beberapa Sisi

Dekorasi ruang pameran dibuat semenarik mungkin untuk memperoleh tampilan yang mengesankan. Ada banyak pilihan dekorasi yang membuatnya terkesan mewah dan menawan.

Desain interior memang identik dengan rumah, hotel, maupun yang lainnya. Biasanya diterapkan pada penataan rumah agar terkesan menarik dan cantik.

Banyak sekali pilihan desain untuk Anda terapkan di beberapa ruangan. Aula atau ruangan yang cukup besar akan terlihat menarik jika penataan dan pemilihan dekorasi tepat.

Salah satunya saat akan mengadakan pameran. Pastikan Anda membuat momen tersebut sesuai yang diinginkan. Penataan harus tampil cantik dan menarik sesuai fungsi ruangan.

Mengadakan pameran biasanya berada di ruangan yang cukup luas. Dengan pemilihan dekorasi ruang pameran sesuai tema akan jauh lebih menyenangkan.

Biasanya pameran akan dikunjungi oleh banyak orang. Agar terkesan menarik, dekorasi adalah salah satu yang berperan dalam kelangsungan kegiatan tersebut.

Agar Anda tidak salah pilih, simak beberapa inspirasi dekorasi yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar pameran bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Meeting Minimalis, Membantu Pikiran Lebih Fresh

Tips Ciptakan Dekorasi Ruang Pameran Super Keren

Pameran adalah salah satu media bagi seniman atau pengrajin untuk mengekspresikan karyanya atau produk yang diciptakan. Saat ini sudah banyak masyarakat yang datang dan tertarik melihat pameran.

Karena alasan inilah mengapa Anda harus bisa menentukan pilihan tepat. Ada banyak pameran yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Untuk menunjang adanya hal ini, dekorasi adalah kebutuhan yang cukup penting. Baik untuk pameran lukisan, busana, dan karya-karya lainnya.

Agar tidak salah dalam memilih dekorasi, Anda perlu beberapa inspirasinya.

Pencahayaan

Salah satu dekorasi ruang pameran yang tidak kalah penting yaitu pencahayaan. Ada baiknya menempatkan lampu dengan pencahayaan yang bagus. Fungsinya cukup penting untuk sebuah ruangan pameran atau momen tertentu.

Selain sebagai penerangan, lampu juga bagus untuk membuat nyaman bagi mata para pengunjung. Gunakan lampu dengan desain unik dan menarik.

Apalagi jika pameran tersebut menyajikan lukisan, pencahayaan memiliki peran cukup penting. Sehingga mampu menghasilkan tampilan menarik dengan pencahayaan yang baik pula.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Bermain Anak Sederhana yang Ceria dan Nyaman

Material Berkualitas

Selain dari segi pencahayaan desain ruang pameran harus Anda kombinasikan dengan material yang berkualitas. Cara ini perlu Anda lakukan agar tampilan ruangan itu sendiri terkesan mewah dan megah.

Anda bisa pakai marmer atau granit yang bisa berfungsi untuk bagian lantainya. Selain itu, batu alam juga bisa menjadi materil selanjutnya yang mampu memberikan kesan mewah.

Jika ingin menciptakan ruang pameran yang elegan gunakan material kaca. Dengan pantulan cahaya alami akan membuat ruangan terkesan elegan, mewah, dan terang.

Pemilihan Warna

Pemilihan warna yang tepat dapat menciptakan suasana yang nyaman. Anda bisa terapkan beberapa pilihan warna termasuk cat dinding.

Untuk menciptakan dekorasi ruang pameran bisa menerapkan cara berikut ini.

Hindari penggunaan warna gelap pada plafon. Karena mampu menciptakan ilusi rendah dan semakin kecil.

Kemudian kombinasikan antara warna putih, abu-abu, beige, dan yang lainnya. Anda bisa terapkan warna beige pada ruangan.

Pastikan menentukan pilihan warna yang tepat pada ruangan pameran. Jika sampai salah pilih akan menciptakan kesan tidak enak dan memperburuk suasana. Untuk itu dekorasi ruang pameran harus tetap Anda perhatikan.

Penataan Lukisan Sesuai Ukuran

Jika dekorasi ruang pameran lukisan Anda perlu memilihnya sesuai ukuran. Pastikan Anda menempatkan lukisan sesuai ukurannya.

Apalagi dengan desain yang tepat membantu ruangan terlihat hidup dan berwarna.

Selain itu, para pengunjung pameran juga tidak merasa bosan. Lukisan besar bisa Anda letakkan pada area yang kosong atau luas. Sehingga terlihat lega dan tidak penat.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Simak Inspirasi Selengkapnya

Atur Furniture dengan Posisi Berjarak

Meski berada di ruang pameran bukan berarti Anda tidak bisa menyediakan beberapa furniture. Misalnya kursi sofa untuk bersantai atau sekedar duduk sejenak.

Agar tidak membuat ruang terkesan lebih penuh, Anda bisa gunakan sofa lipat yang bisa dibuka dan ditutup kapan saja.

Atur jarak antara kursi sedikit lebih luas. Selain itu, tampilan ruang pameran tidak akan berantakan.

Mengatur dekorasi ruang pameran berukuran besar memang tidak mudah.

Untuk itu, jangan asal mendekorasi agar pameran yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar. Semua pengunjung harus bisa puas dan merasa nyaman. (R10/HR-Online)