Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDinding Kamar Mandi Selain Tembok Membuat Ruangan Lebih Luas

Dinding Kamar Mandi Selain Tembok Membuat Ruangan Lebih Luas

Dinding kamar mandi selain tembok juga cocok sebagai sekat ruangan. Asalkan Anda dapat menentukan sekat yang pas maka tampilan interior juga lebih menarik.

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang pokok dalam setiap rumah. Terkadang karena perannya yang cukup penting, tidak sedikit sebuah rumah yang memiliki lebih dari satu kamar mandi.

Pemisah antara ruang satu dengan yang lain biasanya menggunakan tembok. Namun sebenarnya banyak cara lain yang bisa Anda jadikan pilihan.

Penggunaan sekat tembok terkesan permanen dan membuat ruangan terkesan sempit. Untuk itu, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan sekat jenis lainnya.

Cara ini bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan menyatu atau lebih lega. Setiap ruangan bisa Anda gunakan sesuai dekorasi ruangan. Termasuk kamar mandi akan mendapatkan tambah nilai dari segi visual.

Ada banyak pilihan dinding kamar mandi selain tembok yang bisa Anda jadikan rekomendasi. Ada banyak sekat yang terbuat dar berbagai material pilihan. Pastikan sekat kamar mandi fungsional. Selain itu, akan menambah ruangan terkesan lebih menarik.

Baca Juga: Variasi Keramik Dinding Kamar Mandi Perlu Sesuaikan dengan Konsepnya

Rekomendasi Dinding Kamar Mandi Selain Tembok

Menentukan desain kamar mandi menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Selain menentukan kenyamanan dan keindahan Anda juga bisa memilih material yang tepat.

Selain itu, untuk menjaga kebersihan kamar mandi Anda juga perlu memisahkan antara area basah dan kering. Gunakan sekat untuk memisahkan keduanya.

Gunakan pembatas atau sekat sesuai dekorasi kamar mandi. Ciptakan desain interior yang bersih dan nyaman dengan menentukan sekat selain tembok. Berikut ini ada beberapa inspirasi pilihan pembatas dinding selain tembok antara lain:

Baca Juga: Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik dan Artistik

Tirai

Ada banyak pilihan dinding kamar mandi selain tembok untuk Anda jadikan inspirasi. Salah satunya dengan tirai dekoratif. Anda bisa menggunakannya untuk memisahkan ruang lebih fleksibel.

Memanfaatkan tirai dan gorden membuat interior pun jauh lebih menarik. Kombinasikan antara warna dan lapisan atau layering tirai. Pilih warna tirai sesuai dengan interior kamar mandi.

Menggunakan inspirasi sekat tirai membantu menciptakan ruangan yang mewah dan lebih hemat biaya. Sekat tirai juga membuat ruangan terkesan lebih lega.

Rangka Kayu

Menggunakan rangka kayu juga bisa Anda pilih untuk menciptakan dinding kamar mandi selain tembok semakin menarik. Anda bisa menggunakan papan kayu sederhana yang dirangkai menjadi sekat.

Meski terkesan lebih terbuka dan sederhana, pilihan sekat dari kayu yang dikombinasikan dengan penggunaan tanaman hias membuat kamar mandi terkesan lebih hidup.

Kaca

Penggunaan kaca juga bisa menggantikan dinding kamar mandi selain tembok. Anda bisa memilih kaca bening atau motif. Untuk kaca bening itu sendiri memiliki keunggulan yaitu mampu menciptakan kesan lebih modern.

Selain itu, kamar mandi juga jauh lebih luas. Namun jika Anda ingin menggunakan kaca motif bisa diterapkan pada konsep ruangan klasik. Motif kaca akan membuat ruangan lebih terkesan estetik.

Bambu

Bambu juga menjadi salah satu sekat yang bisa Anda jadikan pilihan. Gunakan sekat kamar mandi yang terkesan tradisional namun tetap menarik.

Sebaiknya gabungkan sekat bambu dengan lantai yang terbuat dari kayu. Inspirasi dinding kamar mandi selain tembok yang satu ini akan terasa homey.

Baca Juga: 7 Pilihan Cat Dinding Kamar Mandi Terbaik 2019

Pipa Paralon

Menciptakan kamar mandi yang nyaman, bersih dan rapi juga bisa menggunakan dinding kamar mandi selain tembok yaitu pipa paralon.

Bagi Anda yang ingin lebih menghemat biaya bisa berkreasi dengan pipa paralon. Untuk ukuran pipa paralon kecil bisa digunakan sebagai sekat yang rapat.

Sedangkan untuk pipa berukuran besar bisa Anda gunakan untuk sekat ruangan terbuka. Pipa paralon cocok untuk desain kamar mandi minimalis.

Batu Alam

Partisi batu alam mampu memberikan kesan natural pada area kamar mandi. Menggunakan penyekat memang membantu kamar mandi lebih terkesan bersih dan nyaman.

Untuk menciptakannya Anda bisa memilih berbagai jenis partisi. Ada yang terbuat dari besi, alumunium, kayu atau bahkan menggunakan partisi batu alam. Kesan natural dan alami menggunakan partisi batu alam.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kesan ruangan lebih mewah dan elegan. Kombinasikan model partisi dengan kaca untuk menciptakan kesan lebih modern.

Ada banyak inspirasi menarik dinding kamar mandi selain tembok. Anda cukup menentukan pilihan desain sekat untuk kenyamanan saat berada di kamar mandi. (R10/HR-Online)