Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Plafon Ruang Makan Gaya Modern Hingga Klasik

Desain Plafon Ruang Makan Gaya Modern Hingga Klasik

Desain plafon ruang makan hadir dengan berbagai pilihan model menarik. Dengan memilih desain yang tepat ruangan terasa lebih memukau.

Anda bisa sesuaikan desain dengan konsep ruangan. Apalagi mengingat jika ruang makan memiliki peran yang cukup penting. Hampir setiap rumah memiliki ruang makan.

Suasana ruang makan pun harus nyaman, bersih dan rapi. Sehingga aktivitas makan bersama keluarga juga akan semakin menyenangkan. Pemasangan plafon pada ruang makan akan menambah kesan menarik dan bersih.

Adanya plafon juga membantu melindungi area tersebut dari debu yang berasal dari atap ruangan. Anda bisa memilih desain  plafon ruang makan sesuai pilihan.

Ada banyak varian model plafon yang bisa Anda terapkan pada ruangan tersebut. Apalagi desain plafon cukup bervariasi yang mampu menciptakan tingkat kenyamanan dan ruangan terlihat lebih cantik.

Baca Juga: Model Plafon PVC Ruang Tamu untuk Konsep Minimalis Hingga Modern

Inspirasi Desain Plafon Ruang Makan yang Menarik

Plafon hadir dengan berbagai bentuk dan bahan yang bermacam-macam. Anda bisa memilih desain sesuai konsep ruangan. Penggunaan plafon bisa dimana saja, mulai dari ruang tamu, kamar, teras, dapur hingga ruang makan.

Sesuaikan bahan plafon dan desain dengan ruangan itu sendiri. Setiap bahan plafon memiliki keunggulan masing-masing. Semua memiliki kualitas dengan daya tahan tertentu.

Sebaiknya pilih bahan plafon berkualitas agar lebih awet dan tahan lama. Plafon atau langit-langit rumah sebagai pembatas antara atap dengan ruangan.

Agar bisa memilih desain yang tepat Anda perlu mengetahui beberapa modelnya. Pastikan sesuai dengan konsep ruangan. Tampil menarik dan rapi dengan desain plafon pilihan.

Plafon Motif Batik

Desain plafon ruang makan bisa disesuaikan dengan konsep ruangan itu sendiri. Ada banyak pilihan desain yang bisa Anda terapkan termasuk plafon motif batik.

Dengan memilih motif batik membantu memberikan kesan tampilan ruangan yang elegan. Langit-langit ruangan tampak lebih hangat, berisi dan ramai.

Agar terlihat seimbang bisa gunakan lantai kayu motif polos. Selain itu, pilih cat dinding ruang makan sederhana. Ciptakan nuansa ruang makan yang nyaman dan menarik dengan plafon motif pilihan.

Baca Juga: Model Plafon Dapur Minimalis, Inspirasi yang Keren untuk Hunian Anda

Desain Natural Green

Menciptakan ruang makan yang cantik bisa dipilih dengan memberikan kesan lebih hidup. Anda bisa menggunakan desain plafon ruang makan tema natural green.

Letakkan tanaman hijau berada di atas meja makan. Sehingga akan serasi dengan plafon sederhana dengan cat warna hijau.

Gunakan cat dinding warna putih untuk bisa menetralkan kondisi ruangan. Memilih desain natural green memberikan kesan ruang makan lebih alami, seperti menyatu dengan alam.

Desain Kotak-Kotak

Jika Anda bosan dengan desain plafon sederhana, bisa memilih konsep plafon sekat. Sekat pada bagian plafon akan terlihat seperti pembatas dan kotak-kotak.

Bagi Anda pecinta desain klasik bisa gunakan plafon model sekat dengan tambahan lampu gantung di tengah. Meski terkesan sederhana, namun tetap menawan. Gunakan desain plafon ruang makan inspiratif sesuai konsep ruangan. Sehingga akan terkesan cantik dan rapi.

Motif Timbul

Sebenarnya desain plafon untuk ruang makan cukup bervariasi. Anda bisa memilih desain sesuai selera. Untuk Anda yang ingin menciptakan konsep ruang makan yang inspiratif bisa mencoba variasi plafon motif timbul.

Sehingga terlihat menyerupai kerangka kotak-kotak. Pemasangan plafon menggunakan level yang berbeda. Sehingga akan terlihat lebih cantik dan menarik.

Apalagi jika Anda tambahkan lampu gantung sederhana, namun elegan sudah pasti akan terkesan semakin menawan. Tambahkan aksen serupa pada bagian dinding, namun terlihat halus.

Tambahkan lemari dan dinding warna putih membuat ruang makan terkesan minimalis. Sedangkan untuk menambah nilai estetika ruangan bisa tambahkan tanaman hijau tepat diatas meja bagian tengah.

Baca Juga: Desain Plafon Ruang Pertemuan yang Estetik, Simak Rekomendasinya 

Desain Plafon Sederhana

Plafon membantu menciptakan ruangan yang lebih menarik. Banyaknya desain plafon Anda juga bisa memilih yang terbuat dari kayu.

Anda bisa susun kayu yang tergolong sederhana dengan susun berpola. Seakan-akan membentuk sebuah motif. Gunakan perabotan berwarna lembut dan kalem. Anda bisa memilih konsep modern klasik karena terbuat dari material kayu yang unik.

Penggunaan plafon dari kayu, selain dapat tersusun rapi namun juga bisa disesuaikan dengan warna lantai. Gunakan sentuhan lampu yang unik agar desain plafon ruang makan semakin lengkap. (R10/HR-Online)