Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Ruang TV Lesehan Minimalis Ciptakan Kesan Lega dan Modern

Desain Ruang TV Lesehan Minimalis Ciptakan Kesan Lega dan Modern

Desain ruang TV lesehan minimalis semakin menarik saja. Anda pun bisa memilih desain yang satu ini untuk menciptakannya di rumah.

Saat ini, menciptakan suasana yang nyaman tidak hanya pada bagian kamar saja.

Anda pun bisa menciptakan dekorasi ruangan yang menarik dan inspiratif di ruang TV atau keluarga. Di sini Anda bisa berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

Sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan menarik adalah pilihan tepat. Konsep lesehan pada area TV menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika rumah bergaya minimalis.

Sudah pasti membutuhkan penataan dan pemilihan furniture yang tepat. Untuk memaksimalkan konsep minimalis, Anda bisa pilih desain ruang TV lesehan.

Sebenarnya semua desain ruangan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga desain lesehan juga terlihat nyaman dan hangat.

Pastikan Anda bisa memilih desain inspiratif yang tidak akan memakan banyak tempat.

Baca Juga: Hiasan Dinding Ruang TV Tambahkan Rasa Nyaman Bersama Keluarga

Inspirasi Desain Ruang TV Lesehan Minimalis

Sebaiknya menerapkan ide kreatif saat memilih desain minimalis pada ruangan. Anda juga harus dapat menciptakan kesan menarik agar nyaman selama beraktivitas.

Selain menentukan desain ruangan, pemilihan elemen juga akan mempercantik tampilannya. Bagi Anda yang masih bingung dalam mendesain ruang TV, tidak ada salahnya memilih konsep lesehan.

Selain lebih menghemat ruang, kesan minimalis pun akan terasa. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain yang bisa Anda tiru.

Sehingga menciptakan ruang TV yang nyaman dan hangat. Berikut ini inspirasinya.

Ruang TV ala India

Menciptakan desain ruang TV lesehan minimalis bisa saja dilakukan dengan mudah. Hanya saja perlu diperhatikan jika Anda harus menatanya sebaik mungkin. Ada banyak desain lesehan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Salah satunya desain lesehan ala India. Konsep desain ruang TV yang satu ini menggunakan tempat duduk jenis low-seaters berpadu dengan bantalan sofa.

Adapun ciri khas desain yang lain yaitu memiliki warna lebih mencolok dan sentuhan etnis ala India.

Jika Anda ingin mencoba desain tersebut pastikan memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Sehingga kesan hangat akan tampak terasa.

Baca Juga: Menata Ruang Keluarga Tanpa Kursi Tampak Hangat dan Elegan

Gunakan Bantal Besar

Sebagai desain lesehan sudah pasti tidak lagi membutuhkan yang namanya sofa. Apalagi untuk konsep minimalis.

Anda bisa memilih berbagai perlengkapan untuk membuat aktivitas nonton TV semakin menyenangkan.

Salah satunya dengan penggunaan bantalan besar. Bantalan besar cocok untuk berbagai ruangan termasuk konsep minimalis.

Penggunaan perlengkapan tersebut akan lebih nyaman jika dibanding dengan sofa. Sebaiknya pilih bantal motif polos agar desain minimalis tampak lebih terasa.

Gaya Ruang TV ala Jepang

Desain ruang TV lesehan minimalis ala Jepang juga menjadi inspirasi terbaik. Seperti yang kita lihat jika Jepang identik dengan lesehan pada beberapa ruangan di rumah, termasuk area nonton TV.

Untuk menciptakan ruang TV gaya minimalis khas Jepang bisa menggunakan bantalan kursi sebagai alasnya. Tentukan warna senada agar desain ruang TV tidak saling bersebrangan dengan konsep rumah.

Penggunaan Interior Kayu

Kayu adalah salah satu material yang cocok untuk berbagai tipe rumah. Namun saat ini Anda tidak perlu memilih langsung dari material kayu.

Namun Anda bisa mencari tampilan kayu baik dari pemilihan keramik sebagai lantai.

Selain itu, pilih beberapa furniture bahan kayu agar terkesan semakin eye-catching. Karpet dan sprei bantal juga bisa memilih yang bermotif.

Desain ruang TV lesehan minimalis akan semakin nyaman dengan penataan dan pemilihan furniture sesuai konsep.

Baca Juga: Ruang Keluarga Dekat Tangga Dengan Tips yang Sederhana

Desain Ruangan dengan Bean Bag

Konsep minimalis kini sudah banyak diusung pada hunian modern seperti saat ini. Anda juga bisa ciptakan nuansa minimalis pada ruang TV.

Cara yang tepat untuk dilakukan yaitu dengan memilih perlengkapan untuk menunjang kenyamanan saat nonton TV. Misalnya dengan penggunaan bean bag yang kini sudah banyak diterapkan pada konsep lesehan.

Gaya yang satu ini cukup modern dan membuat ruangan terasa lebih lega. Selain memberikan tampilan interior yang menarik, bean bag juga terkesan lebih hemat ruang.

Tidak ada salahnya jika Anda menciptakan desain ruang TV lesehan minimalis dengan bean bag. Tampil cantik dan menarik memilih berbagai perlengkapan untuk tempat bersantai di ruang TV bersama keluarga. (R10/HR-Online)