Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisDiduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Nasol Ciamis Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Nasol Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Satu rumah milik Opong Basori yang merupakan warga Dusun Carik, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jabar, ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, A Latif mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Sehingga membuat rumah tersebut hangus terbakar.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah,” katanya.

Baca juga: Gorong-gorong Tersumbat, Jalan Desa di Ciamis Sempat Terendam Banjir

Menurutnya, masyarakat Nasol berjibaku dalam proses pemadaman kebakaran rumah Opong ini. Dengan gotong-royong dan alat seadanya akhirinya api berhasil dipadamkan.

“Karena lokasi rumah dekat kolam sehingga mempermudah pemadaman. Pemadaman dilakukan oleh warga dengan gotong royong,” tuturnya.

Latif menambahkan, untuk penanganan yang dilakukan saat ini yaitu mengungsikan keluarga korban ke tempat yang lebih aman yaitu ke kerabat atau saudaranya.

“Untuk kebutuhan korban saat ini yaitu berupa pakaian, selimut dan perlengkapan rumah tangga lainnya,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)