Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruDrama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin Jadi Pengacara Autis

Drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin Jadi Pengacara Autis

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo saat ini menjadi topik pembicaraan netizen usai penayangan 2 episode perdana.

Saat pertama kali drama Korea ini tayang pada Rabu (29/6) lalu, episode 1 mendapat rating rendah yaitu 0,9 persen. Namun, usai penayangan episode 2 ratingnya meningkat jadi 1,8 persen dan menerima banyak pujian dari pemirsa.

Extraordinary Attorney Woo menampilkan Park Eun Bin, artis cantik kelahiran 1992 yang telah membintangi drama-drama populer.

Lewat drama The King’s Affection dan Do You Like Brahms?, ia telah mendapat penghargaan sebagai artis terbaik. Untuk membuktikan kepiawaiannya, ia pun tidak ragu mengambil peran yang menantang.

Baca Juga: Drama Korea yang Tayang Juli 2022, Comeback Kim Se Jeong

Dalam drama Korea Extraordinary Attorney Woo, pemirsa juga bisa menyaksikan hadirnya Kang Tae Oh, dan Kang Ki Young. Jika penasaran dengan peran-peran mereka, berikut ini adalah bocoran mengenai ceritanya.

Alur Cerita Drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Park Eun Bin berperan sebagai Woo Young Woo, pengidap autis pertama yang berhasil menjadi pengacara.

Meski terlambat berbicara saat kecil, namun ia terbukti sebagai anak jenius karena sudah bisa menghafal hukum pidana di usia 5 tahun.

Latar Belakang Woo Young Woo

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo menceritakan Young Woo yang tergolong lambat dalam berbicara dibanding teman-teman seusianya.

Sang ayah telah membawanya ke psikolog anak, hasilnya Young Woo didiagnosa mengidap sindrom autisme. Walaupun demikian, ayahnya tetap menyayangi dan membesarkan Young Woo sepenuh hati meski sebagai orang tua tunggal.

Ayahnya lulusan sekolah hukum, namun lebih memilih untuk menjalankan restoran agar bisa meluangkan waktu lebih banyak dengan Young Woo.

Setelah membaca buku-buku tentang hukum milik ayahnya, Young Woo belajar sangat pesat. Young Woo memiliki ingatan yang tajam sehingga tidak pernah melupakan apapun yang ia baca.

Baca Juga: Drama Korea Cafe Minamdang, Penipu yang Pura-pura Jadi Dukun

Menu sarapan favorit Young Woo di drama Korea Extraordinary Attorney Woo adalah kimbab, nasi yang dibungkus dengan rumput laut.

Siapapun yang makan kimbab bisa melihat bahan-bahan isian sehingga tidak perlu khawatir dengan rasa dari makanan. Proses penyajian yang cepat dan nutrisi yang lengkap membuat kimbab sangat efisien.

Bekerja di Firma Hukum Hanbada

Setelah dewasa, Young Woo lulus dari universitas dengan nilai tertinggi. Ia menjadi pengidap autis pertama yang menjadi pengacara di Korea Selatan.

Karena prestasinya, CEO Firma Hukum Hanbada tertarik untuk mempekerjakan Young Woo.

Di hari pertamanya bekerja, Young Woo kesulitan beradaptasi. Pintu masuk gedung menggunakan kaca berputar yang memperlambat laju orang hilir mudik, sehingga Young Woo kewalahan sendiri.

Untungnya ada seorang pria baik hati bernama Lee Jun Ho (Kang Tae Ho) yang bersedia membantunya.

Sebelumnya di drama Doom at Your Service, Kang Tae Oh mendapatkan peran second lead yang terlibat cinta segitiga dengan Shin Do Hyun dan Lee Soo Hyuk.

Ia juga mendapat penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik lewat The Tale of Nokdu. Di drama Korea Extraordinary Attorney Woo, perannya sebagai rekan kerja yang peka masih menyimpan banyak rahasia.

Kasus Pertama Young Woo

Kang Ki Young berperan sebagai Pengacara Jung Myeong Seok, atasan Young Woo di firma hukum Hanbada.

Baca Juga: Drama Korea dengan Rating Terendah, Tidak Seheboh Perilisannya

Saat pertama kali bertemu Young Woo, ia protes kepada CEO karena keberatan mengurus penyandang difabel. Namun, CEO meyakinkannya untuk memberi Young Woo kesempatan dalam menangani kasus. Apabila Young Woo gagal maka Myung Seok boleh memecatnya.

Sebelum bermain di drama Korea Extraordinary Attorney Woo, Kang Ki Young juga pernah muncul di At Eighteen, My Secret Terrius, dan What’s Wrong with Secretary Kim.

Kasus pertama Young Woo adalah dakwaan percobaan pembunuhan kepada Choi Yeong Ran atas suaminya, Park Gyu Sik.

Yeong Ran dituntut karena memukul suaminya dengan setrikaan hingga pingsan. Young Woo merasakan ketegangan yang luar biasa ketika Gyu Sik tiba-tiba meninggal saat sidang sedang berjalan.

Karena kejadian itu, jaksa mengubah dakwaan dari percobaan pembunuhan menjadi pembunuhan. Namun di sinilah kemampuan Young Woo benar-benar diuji.

Mengapa Gyu Sik dinyatakan meninggal karena cedera luar, padahal tidak ada luka parah bahkan memar? Saksikan drama Korea Extraordinary Attorney Woo di Netflix untuk menemukan jawabannya! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)