Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea dengan Kisah Bromance yang Bikin Iri dan Baper

Drama Korea dengan Kisah Bromance yang Bikin Iri dan Baper

Drama Korea dengan kisah bromance (brother romance) memperlihatkan persahabatan antar pria yang sangat dekat seperti saudara. Saking dekatnya, bromance bisa tampak seperti gay meski sebenarnya berbeda.

Bromance ditandai dengan adanya rasa saling percaya dari dua pria atau lebih dalam mengungkapkan kehidupan personal masing-masing.

Berbeda dengan gay, bromance tidak melibatkan ketertarikan seksual. Pria yang memiliki hubungan bromance dengan pria lain bisa menjadi lebih sehat secara mental dan setia pada pasangan.

Karakter utama pria di drama Korea juga mengalami hal serupa. Tidak hanya hubungan romantis dengan wanita, persahabatan antar pria di drama bisa bikin penonton iri. Berikut ini rekomendasi judul drama Korea dengan kisah bromance yang sangat menyentuh.

Rekomendasi Drama Korea dengan Kisah Bromance

Selain paras rupawan yang mencuri perhatian, karakter utama pria ini ternyata memiliki ikatan emosional dengan karakter pria lainnya.

The Devil Judge

Melalui serial The Devil Judge, kita bisa menyaksikan drama Korea dengan kisah bromance. Drama genre hukum itu pun menceritakan Hakim Kang Yo Han (Ji Sung) mendapat julukan ‘Hakim Iblis’ karena selalu memberi hukuman seberat-beratnya kepada pelaku kejahatan.

Gara-gara menyiarkan persidangan secara live, banyak orang ingin menyingkirkan Kang Yo Han. Namun, Kang Yo Han bukan orang yang bisa disentuh sehingga para penjahat mengincar hakim pemula Kim Ga On (Jin Young) sebagai umpan.

Baca Juga: Sinopsis The Devil Judge, Saat Persidangan Ditayangkan Live di Televisi

Demi bertahan hidup, Kim Ga On harus tinggal di rumah Kang Yo Han yang memiliki sistem keamanan berlapis.

Kehadiran Kim Ga On ternyata membawa suasana baru di rumah Kang Yo Han. The Devil Judge merupakan drama Korea dengan kisah bromance antara Ji Sung dan Jin Young.

Ghost Doctor

Bagi penyuka drama Korea tentang dokter, Ghost Doctor menjadi pilihan yang pas. Drama ini menggabungkan genre medis dan komedi sehingga penonton bisa menambah wawasan sekaligus menikmati alur cerita dengan penuh tawa.

Selain itu, Ghost Doctor menjadi salah satu drama Korea dengan kisah bromance. Cha Young Min (Rain) adalah seorang dokter ahli bedah yang kompeten namun mengalami kecelakaan dan koma.

Sedangkan Ko Seung Tak (Kim Bum) adalah pewaris rumah sakit yang terpaksa menjadi dokter atas keinginan ibunya.

Selama koma, arwah Cha Young Min bergentayangan di rumah sakit. Ko Seung Tak ternyata memiliki kemampuan melihat hantu, sehingga ia dapat berkomunikasi dengan arwah Cha Young Min. Mereka berdua membuat kesepakatan dan saling membantu.

Baca Juga: Sinopsis Ghost Doctor, Drama tentang Hantu Dokter yang Bergentayangan

The King: Eternal Monarch

Drama Korea dengan kisah bromance selanjutnya adalah The King: Eternal Monarch. Raja Lee Gon (Lee Min Ho) dan pengawalnya, Jo Young (Woo Do Hwan) punya kedekatan bagai saudara. Meskipun Lee Gon suka bertindak seenaknya, Jo Young tetap setia mendampingi sampai akhir.

Salah satu adegan menyentuh adalah ketika Lee Gon diselamatkan oleh orang misterius sewaktu kecil. Lee Gon membuka dunia paralel dan mencari kebenaran di balik kematian orang tuanya.

Kemudian terungkap bahwa orang misterius yang menyelamatkan Lee Gon di waktu kecil adalah Jo Young dari dimensi lain.

The King: Eternal Monarch sempat menerima kritik karena alur ceritanya yang berat dan membingungkan.

Namun, sebagian orang berpendapat bahwa drama ini membantu kita memahami mekanika kuantum tentang keberadaan semesta lain yang berinteraksi dengan dunia kita.

Baca Juga: Episode Terakhir The King: Eternal Monarch, Membawa Akhir Bahagia

Goblin

Gong Yoo dan Lee Dong Wook ikut memerankan karakter utama di drama Korea dengan kisah bromance.

Gong Yoo adalah seorang goblin yang memiliki banyak nama. Sedangkan Lee Dong Wook menjadi malaikat maut yang bertugas mengantar arwah manusia ke akhirat.

Akibat sebuah kesalahpahaman, mereka berdua harus tinggal serumah dan sering bertengkar.

Malaikat maut seharusnya mencabut nyawa Ji Eun Tak (Kim Go Eun), pengantin goblin. Namun ia malah jatuh cinta dengan Kim Sun (Yoo In Na), reinkarnasi adik goblin.

Goblin yang bisa menerawang masa depan terus-terusan menyelamatkan Ji Eun Tak dari kematian, sehingga tugas Malaikat Maut tak kunjung selesai.

Cerita pun berakhir pilu ketika Malaikat Maut mengantar arwah Kim Sun sebagai tugas terakhirnya.

Itulah deretan drama Korea dengan kisah bromance di dalamnya. Tertarik nonton? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)