Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Park Eun Bin, Ada Genre Saeguk dengan Rating Tinggi

Drama Korea Park Eun Bin, Ada Genre Saeguk dengan Rating Tinggi

Banyak orang penasaran dengan drama Korea Park Eun Bin berkat kesuksesan serial ENA yang berjudul Extraordinary Attorney Woo.

Episode 4 dari drama Korea tersebut mencetak rating 5,2% pada Kamis (7/7) waktu Korea. Pencapaian ini cukup mengesankan karena penayangan episode 1 hanya mendapat rating 0,9%.

Park Eun Bin memulai karirnya sejak masih kecil. Awalnya ia terjun ke industri hiburan sebagai model cilik, kemudian membintangi drama pada usia 6 tahun. Sejak saat itu, ia sering membintangi banyak drama dengan membawakan peran anak-anak.

Setelah 14 tahun berakting, ia mendapat peran utama di tahun 2014. Lewat drama The King’s Affection dan Do You Like Brahms?, ia meraih penghargaan sebagai artis drama terbaik. Berikut ini daftar drama Korea Park Eun Bin yang tidak kalah seru.

Rekomendasi Drama Korea Park Eun Bin

Untuk yang penasaran, drama-drama ini pernah meraih rating tinggi sehingga tidak boleh kamu lewatkan.

Baca Juga: Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pemain Extraordinary Attorney Woo

Apabila kamu ingin menikmati weekend dengan me time, nonton drama secara maraton bisa menjadi alternatif hiburan yang murah.

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Park Eun Bin yang pertama adalah Extraordinary Attorney Woo. Ia berperan sebagai karakter utama yaitu Woo Young Woo, seorang pengacara autis yang jenius. Meski drama ini genre hukum, tapi alur ceritanya ringan dan kocak.

Woo Young Woo mengidap sindrom Asperger karena ia tidak mampu bersosialisasi seperti anak-anak yang lain. Akan tetapi, ia cepat dalam menghafal dan punya cara berpikir yang unik.

Berkat kecerdasannya, ia mampu memecahkan kasus yang tidak bisa diselesaikan oleh rekan-rekan kerja bahkan bosnya.

The King’s Affection

Drama Korea Park Eun Bin selanjutnya adalah The King’s Affection yang meraih rating 12,1% di episode terakhirnya.

Dalam drama ini, Park Eun Bin memerankan karakter Lee Hwi yang akan menjadi putra mahkota. Ia berpura-pura menjadi pria untuk menggantikan saudara kembarnya yang telah meninggal.

Lee Hwi jatuh cinta pada gurunya, Jung Ji Un (Ro Woon) yang berasal dari keluarga bangsawan. Karena tidak mau identitas aslinya terbongkar, ia harus memendam cintanya pada sang guru.

Baca Juga: Drama Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin Jadi Pengacara Autis

Meski ide ceritanya terdengar absurd, tapi sebagian penonton tidak sadar bahwa pemeran Lee Hwi adalah wanita.

Do You Like Brahms?

Selain Extraordinary Attorney Woo dan The King’s Affection, drama Korea Park Eun Bin yang harus kamu tonton adalah Do You Like Brahms?

Drama ini menceritakan para pelajar musik klasik yang mengalami sejumlah penderitaan ketika sedang mengasah kemampuan mereka.

Park Eun Bin berperan sebagai Cha Song Ah yang bertekad untuk menjadi pemain biola. Ia harus merasakan penyesalan karena keluarga menentang keputusannya.

Namun hal itu tidak membuatnya menyerah, ia semakin terdorong untuk merealisasikan impiannya.

Hingga suatu ketika, Song Ah bertemu dengan pianis idolanya, Park Joon Young (Kim Min Jae). Keduanya menjalin persahabatan berdasarkan kesamaan minat mereka pada musik klasik.

Judul drama ini menggambarkan preferensi Joon Young terhadap musik yang berkaitan dengan kisah asmaranya.

Hot Stove League

Dalam drama Hot Stove League, Park Eun Bin berperan sebagai Lee Se Young, satu-satunya manajer wanita di liga baseball yang bertahan.

The Dreams adalah tim baseball Korea Selatan yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. Saat para manajer bahkan pelatih meninggalkan mereka, Se Young bersedia membantu Baek Seung Soo (Nam Gong Min).

Baca Juga: Drama Korea dengan Karakter Autis, Ide Cerita Anti Mainstream

Seung So dan Se Young membuat keputusan yang memancing kontroversi, yaitu mengeluarkan pemain andalan dari tim. Konflik yang mereka hadapi memberikan pelajaran yang berharga.

Hot Stove League adalah salah satu drama Korea Park Eun Bin yang harus kamu tonton karena mengajarkan kesetiaan dan introspeksi diri. 

Semua drama di atas bisa kamu saksikan di Netflix, platform video on demand yang menyediakan berbagai tayangan hiburan.

Untuk kamu yang ingin menonton drama Korea Park Eun Bin, pastikan kamu sudah berlangganan akun premium agar tidak ketinggalan episode terbaru. Netflix juga menyediakan uji coba gratis selama 30 hari untuk pengguna baru, manfaat kesempatan ini sebaik mungkin! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)