Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruEksterior Rumah Tanpa Pagar Ciptakan Berbagai Keuntungan

Eksterior Rumah Tanpa Pagar Ciptakan Berbagai Keuntungan

Eksterior rumah tanpa pagar memiliki banyak kelebihan dari desain lainnya. Tidak ada salahnya Anda mencoba membuat tempat tinggal tanpa pagar.

Saat ini trend konsep rumah minimalis tanpa pagar. Pada umumnya rumah tanpa pagar berada di sebuah cluster, town house, atau kawasan pemukiman yang memiliki sistem keamanan baik.

Keamanan area tempat tinggal menjadi salah satu persyaratan untuk menciptakan suasana yang nyaman. Meski rumah tanpa pagar, bukan berarti tidak ada keamanan yang baik.

Justru eksterior rumah tanpa pagar semakin diminati karena terkesan lebih berbeda dari tipe lainnya. Keindahan eksterior rumah pun akan tampak lebih terlihat.

Jika biasanya space untuk pembuatan pagar, bisa dialihkan sebagai halaman. Ada banyak keuntungan jika Anda memilih desain yang satu ini.

Baca Juga: Halaman Rumah Minimalis yang Inspiratif dan Tepat untuk Hunian Anda

Keuntungan Memilih Eksterior Rumah Tanpa Pagar

Biasanya sebuah rumah dilengkapi dengan pagar baik di area depan saja atau secara menyeluruh. Pagar berfungsi sebagai pembatas antara area luar dan dalam sebuah rumah.

Karena fungsi itulah tidak sedikit pemilik rumah yang membangun pagar sebagai pelengkap sebuah tempat tinggal. Namun tidak semua orang suka dengan rumah berpagar.

Ada juga sebagian orang yang memilih membuat area rumah terkesan lebih luas tanpa pagar.

Apalagi bagi mereka yang memiliki lahan terbatas, akan memilih tanpa pagar agar terlihat lebih luas pada area depan rumah.

Adanya pagar memang membantu tempat tinggal terlihat lebih aman. Namun tanpa pagar pun ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan terutama bagi hunian minimalis.

Berikut ini ada beberapa keuntungan rumah tanpa pagar antara lain:

Terkesan Lebih Luas

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih eksterior rumah tanpa pagar. Salah satunya yaitu membantu kesan area rumah lebih luas.

Apalagi bagi mereka yang memiliki lahan terbatas. Jika menggunakan pagar justru akan membuat area halaman penuh. Pagar akan menutupi bagian rumah area depan.

Sehingga menciptakan kesan hunin yang tertutup dan sempit. Anda bisa memanfaatkan area pagar untuk tempat parkir, taman, atau area jalan keluar masuk rumah. Ciptakan desain yang menarik dengan konsep rumah tanpa pagar.

Baca Juga: Desain Kanopi Kaca Tempered Tampilan Elegan untuk Rumah Modern

Menonjolkan Kemewahan Sebuah Tempat Tinggal

Eksterior rumah tanpa pagar bisa membantu memperlihatkan kondisi sebuah tempat tinggal. Jika biasanya rumah mewah terhalang dengan adanya pagar kini Anda bisa menghilangkannya.

Sebab dengan adanya pagar tersebut keindahan arsitektur sebuah tempat tinggal akan terhalang. Ketiadaan pagar pada rumah mewah akan mendukung kesan yang lebih menonjol.

Anda tidak perlu direpotkan dengan membuka dan menutup pagar ketika hendak bepergian. Apalagi desain eksterior rumah mewah yang menarik bisa terpancar dari jarak kejauhan.

Semua orang bisa menikmati indahnya hunian dari luar. Selain itu, tidak adanya pagar pada bagian depan rumah juga mempermudah Anda untuk keluar masuk saat mengendarai mobil atau sepeda motor.

Tidak perlu naik turun hanya untuk membuka pagar rumah saja.

Rumah Terlihat Rapi

Menciptakan rumah yang menarik dari area luar cukup mudah. Anda bisa mendesain eksterior secantik mungkin dengan material pilihan.

Eksterior rumah tanpa pagar juga membantu memberikan tampilan rumah lebih rapi dan enak dipandang.

Hal ini karena rumah tidak akan terhalang oleh pagar yang biasanya menjulang tinggi di area depan. Sehingga bisa dibilang jika pagar hanya menghalangi eksterior rumah itu sendiri.

Nilai Investasi Tinggi

Ternyata eksterior rumah tanpa pagar juga mempengaruhi harga investasi. Biasanya rumah tanpa pagar banyak dibangun di area cluster atau pemukiman yang berkelas.

Area pemukiman ini menawarkan banyak keunggulan. Salah satunya rumah dengan nilai investasi tinggi.

Menariknya lagi rumah dengan jenis seperti ini harganya tidak pernah turun.

Hal ini karena rumah cluster menawarkan banyak keunggulan yaitu privasi, eksklusivitas, fasilitas, hingga keamanan yang terjamin.

Baca Juga: Model Pagar Rumah dari Bambu Terkesan Kuno Namun Tetap Cantik

Terciptanya Teras untuk Area Bersantai

Selain keunggulan sebelumnya, rumah tanpa pagar juga bisa membantu Anda menciptakan teras di bagian depan.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk area bersantai bersama keluarga. Lahan yang terbatas, tanpa pagar akan terkesan lebih lega.

Anda bisa desain teras sederhana dengan menggunakan kursi dan meja agar terkesan menarik dan nyaman. Nikmati pemandangan di rumah bersama keluarga maupun sahabat dengan eksterior rumah tanpa pagar. (R10/HR-Online)