Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita PangandaranEtalase Pangandaran, Masjid Besar Baitussalam Kalipucang Akan Direnovasi

Etalase Pangandaran, Masjid Besar Baitussalam Kalipucang Akan Direnovasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Masjid Besar Baitussalam Kalipucang, Kabupaten Pangandaran yang berlokasi di pusat kantor kecamatan dan lapangan sepak bola sudah cukup tua.

Karena itu, Pemkab Pangandaran memutuskan untuk merenovasi masjid tua tersebut.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menunjuk Asda 3 bidang Administrasi Umum untuk menjadi panitia rehab pembangunannya.

“Saya menunjuk Asda 3 karena beliau pengalaman membangun masjid di Cijulang. Nantinya tidak banyak menggunakan anggaran dari APBD, tapi juga dengan bergotong-royong,” jelas Jeje usai salat Idul Adha di Masjid Besar Baitussalam Kalipucang, Minggu (10/7/2022).

Lebih lanjut Jeje menambahkan, Masjid Besar Baitussalam Kalipucang bisa jadi muka atau etalase yang dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung ke Pangandaran. 

ÔÇťApalagi setelah nanti ada exit tol di Kalipucang, pasti keramaian bakal meningkat dan banyak yang akan singgah. Masjid ini sudah layak segera direnovasi agar lebih menarik dan bagus. Sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran banyak yang singgah,” ungkap Jeje.

Baca Juga: Pemkab Pangandaran Kurban 15 Ekor Sapi

Jeje menambahkan, Ia menjabat sebagai bupati mulai tahun 2021 sampai 2026. Namun, karena dipotong tahun 2024 akan ada Pilkada serentak, jadi tinggal 2 tahun 8 bulan lagi.

“Saya berharap agar selalu kompak untuk membangun Pangandaran, ada perbedaan itu dinamis untuk ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)