Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruExtraordinary Attorney Woo Episode 6 Cetak Rating Tinggi, Makin Seru!

Extraordinary Attorney Woo Episode 6 Cetak Rating Tinggi, Makin Seru!

Penayangan Extraordinary Attorney Woo episode 6 mencetak rekor tertingginya pada Kamis (14/7) waktu Korea. Drama Korea Park Eun Bin dan Kang Tae Oh ini mendapat respon yang semakin baik dari pemirsa meski tayang di saluran TV berbayar ENA.

Berdasarkan data Nielsen Korea, episode 6 dari drama genre hukum ini mencetak rating rata-rata nasional 9,5%. Pencapaian ini memecahkan rekor sebelumnya dari rating tertinggi program ENA dalam sejarah.

Penggemar setia drama Korea juga bisa menyaksikan Extraordinary Attorney Woo episode 6 di platform Netflix.

Sementara itu di hari yang sama, drama Korea Eve yang sebentar lagi akan tamat hanya mencetak rating 3,7% di saluran tvN. Begitu pun dengan Insider yang meraih rating 2,1% di JTBC.

Baca Juga: Drama Korea Park Eun Bin, Ada Genre Saeguk dengan Rating Tinggi

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo Episode 6

Woo Young Woo (Park Eun Bin) adalah pengacara pengidap autis pertama di Korea Selatan yang bekerja di firma hukum Hanbada. Penasaran bagaimana perkembangan Young Woo di episode terbarunya? Berikut ini bocoran ceritanya.

Bekerjasama dengan Choi Su Yeon

Extraordinary Attorney Woo episode 6 memperlihatkan Young Woo dan rekan kerjanya, Choi Su Yeon (Ha Yun Kyung) bekerja sama dalam sebuah kasus.

Dua pengacara muda ini harus berbagi tugas setelah menerima misi dari mentor mereka, Jung Myung Seok (Kang Ki Young). Mereka pun sangat bersemangat dalam misi ini.

Woo Young Woo dan Choi Su Yeon bertugas menangani kasus perampokan dan kecelakaan pembelot Korea Utara.

Baca Juga: Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pemain Extraordinary Attorney Woo

Tim produksi mengatakan bahwa episode kali ini memperlihatkan sudut pandang Woo Young Woo yang rasional dan Choi Su Yeon yang emosional. Perbedaan sikap dari kedua karakter akan membuat alur cerita semakin menegangkan.

Hubungan Woo Young Woo dan Choi Su Yeon di episode sebelumnya memang tidak terlalu baik.

Choi Su Yeon menganggap Woo Young Woo sebagai orang bodoh karena kondisinya yang cacat. Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 6, akan terjadi perkembangan pada hubungan keduanya. 

Perseteruan dengan Kwon Min Woo

Choi Su Yeon bukan satu-satunya pengacara Hanbada yang berseteru dengan Woo Young Woo.

Pengacara Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk) juga mengungkapkan rasa tidak nyamannya kepada mentor Jung Myung Seok ketika Woo Young Woo tidak memenuhi kehadiran dasar dan bisa mengambil kasus semaunya.

Di episode 4, Woo Young Woo dan Kwon Min Woo sama-sama menangani kasus persaingan antar perusahaan.

Kwon Min Woo mengungkapkan Woo Young Woo adalah saingannya dalam mendapatkan kontrak satu tahun sebagai karyawan tetap. Maka Kwon Min Woo tidak ingin membagi informasi apapun dengan Woo Young Woo.

Kasus itu membuat penonton bisa melihat perbedaan dari cara kerja Kwon Min Woo dan Woo Young Woo.

Dalam penayangan Extraordinary Attorney Woo episode 6, tampak Woo Young Woo sudah mempelajari keahlian baru ketika memecahkan kasus berkat pengalaman sebelumnya.

Hubungan Romantis dengan Lee Jun Ho

Selain mengalami persaingan kerja di firma hukum, Woo Young Woo juga telah mengembangkan hubungan romantis dengan Lee Jun Ho (Kang Tae Oh).

Berbeda dengan orang lain, Lee Jun Ho tidak menaruh prasangka buruk pada kondisi Woo Young Woo. Baginya, Woo Young Woo adalah sosok yang hangat dan menggemaskan.

Penampilan Kang Tae Oh di Extraordinary Attorney Woo episode 6 telah mencuri perhatian penonton dengan visualnya.

Baca Juga: Alasan Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drakor Hukum yang Viral

Apalagi setelah Woo Young Woo mengungkapkan perasaannya pada Lee Jun Ho dengan malu-malu.

Jika di drama-drama sebelumnya Kang Tae Oh selalu menjadi second lead atau sad boy, maka ini adalah pertama kalinya ia memerankan pemeran utama.

Sebagai karyawan dari tim litigasi, Lee Jun Ho selalu membantu Woo Young Woo dalam mencari bukti di lokasi kejadian.

Bahkan ketika Woo Young Woo merasa tidak cukup layak menjadi pengacara dengan kondisinya yang mengidap autis, Lee Jun Ho tetap berada di pihaknya.

Di akhir penayangan Extraordinary Attorney Woo episode 6, terdapat cuplikan cerita selanjutnya. Tampak Woo Young Woo bersama timnya sedang menyelidiki kasus sengketa pertanahan di Haengbok-ro.

Selain itu juga ada adegan Lee Jun Ho dan Woo Young Woo saling bertatapan dengan situasi hening. Nantikan episode 7 yang akan tayang pada Rabu, 20 Juli 2022 waktu Korea. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)