Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruExtraordinary Attorney Woo Episode 8 yang Menguras Emosi

Extraordinary Attorney Woo Episode 8 yang Menguras Emosi

Extraordinary Attorney Woo Episode 8 sukses membuat penonton berderai air mata usai penayangannya di saluran ENA, Kamis (21/7).

Drama Korea genre hukum tentang seorang pengacara autis yang jenius itu pun mengungkapkan identitas ibu kandung Woo Young Woo (Park Eun Bin) di episode terbarunya.

Di episode sebelumnya, ayah Woo Young Woo, Woo Gwang Ho (Jeon Bae Su) mengiyakan rumor kedekatannya dengan mantan CEO Taesan, Tae Su Mi (Jin Kyung).

Baca Juga: Alasan Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drakor Hukum yang Viral

Woo Gwang Ho juga mengizinkan CEO Hanbada, Han Seon Young (Baek Ji Won) menggunakan putrinya untuk membalas Tae Su Mi.

Akan tetapi, Woo Young Woo merasa bersalah masuk ke Hanbada karena koneksi setelah mengetahui ayahnya dan CEO adalah teman kuliah.

Extraordinary Attorney Woo Episode 8 menunjukkan situasi kerja di Korea Selatan yang serba kompetitif, di mana nepotisme dianggap ketidakadilan.

Sinopsis Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Episode 8

Menyikapi postingan anonim yang menyerang Woo Young Woo, Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyung) secara frontal membela rekan kerjanya di depan semua orang.

Meski telah menganggap Woo Young Woo bodoh karena kondisinya, namun ia tahu harus berpihak pada siapa demi mengungkap kebenaran.

Memenangkan Kasus Haengbok-ro dan Sodeok-dong

Dalam Extraordinary Attorney Woo Episode 8, pihak Haengbok-ro bekerja sama dengan firma hukum Taesan untuk membangun rute jalur metro. Namun, kepala desa Sodeok-dong yang tidak rela tanahnya diambil mengerahkan kekayaannya untuk membayar Hanbada.

Pengacara Tae Su Mi dari pihak lawan sempat unggul karena menguatkan rute pilihan Haengbok-ro dengan simulasi video game. Untungnya, Woo Young Woo mempertahankan klaim rute alternatif dengan pernyataan dari dokumen pendukung.

Karena Sodeok-dong memiliki pohon hackberry yang ditetapkan sebagai monumen alam, pengadilan memutuskan Haengbok-ro harus mencari jalur alternatif. 

Pertemuan Ibu dan Anak

Setelah kalah dari Woo Young Woo, Tae Su Mi justru semakin tertarik untuk merekrutnya. Akibat masalah yang ditimbulkan ayahnya di Hanbada, Woo Young Woo berencana pindah ke Taesan dan hidup mandiri.

Baca Juga: Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pemain Extraordinary Attorney Woo

Saat Woo Young Woo dan ayahnya bertengkar, masa lalu Tae Su Mi pun terungkap di Extraordinary Attorney Woo Episode 8. Sang ayah mengakui bahwa Tae Su Mi adalah ibu yang melahirkan Woo Young Woo, namun harus berpisah karena alasan politik.

Keesokan harinya, Woo Young Woo mengaku sebagai anak dari Woo Gwang Ho di depan Tae Su Mi. Sosok Tae Su Mi yang berkharisma menjadi rapuh dan berlinang air mata ketika mendengar pengakuan anak perempuannya.

Tetap Bekerja di Hanbada

Meski sempat terkena masalah akibat postingan anonim, Woo Young Woo memutuskan tetap bekerja di Hanbada.

Choi Su Yeon yang merasa yakin bahwa pelakunya Kwon Min Ho (Joo Jong Hyuk). Ia pun menasehati Woo Young Woo agar tidak membiarkan siapapun menginjaknya.

Terlepas dari kedekatan ayahnya dan CEO Hanbada, Woo Young Woo memang pantas dipekerjakan karena meraih nilai tertinggi dari sekolah hukum. Autisme tidak menghalangi Woo Young Woo untuk menjadi pengacara selama ia bisa berguna untuk Hanbada.

Kisah Cinta Woo Young Woo dengan Kang Tae Oh

Hubungan romantis Woo Young Woo dengan rekan kerjanya, Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) juga semakin berkembang.

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 8, Lee Jun Ho bertanya apakah Woo Young Woo pulang dengan selamat pada hari mereka berdua saling bertatapan.

Extraordinary Attorney Woo menjadi drama korea pertama yang menyajikan adanya potensi hubungan romantis antara karakter autis dengan orang terdekatnya.

Baca Juga: Extraordinary Attorney Woo Episode 7, Teka-teki Ibunya Woo Young Woo

Meski terlihat kurang dewasa, namun tingkah Woo Young Woo yang kabur dari Lee Jun Ho karena malu membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan.

Ratingnya Terus Melejit

Awalnya, drama ini tergolong underrated karena hanya meraih rating 0,9% di episode 1. Berkat kemampuan Park Eun Bin dalam memerankan karakter utama dan alur cerita dramanya yang seru, ratingnya terus meningkat.

Extraordinary Attorney Woo episode 8 mencetak rating 13,1% dan mematahkan rekor tertinggi dalam sejarah ENA.

Sementara itu di hari yang sama, drama Korea Eve yang menampilkan Seo Ye Ji telah merilis episode terakhir. Menurut Nielsen Korea, episode final dari drama Eve meraih rating rata-rata nasional 4,5 persen. Sedangkan Jinxed at First yang tayang di KBS2 mencetak rating 3,3% di episode terbarunya. (R7HR-Online/Editor-Ndu)