Senin, Agustus 8, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Baru Twitter Notes, Cara Membuat dan Membagikan ke Orang Lain

Fitur Baru Twitter Notes, Cara Membuat dan Membagikan ke Orang Lain

Fitur baru Twitter Notes menjadi sorotan. Twitter kembali memberikan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna menulis lebih banyak.

Twitter menjadi aplikasi yang cukup populer di belahan dunia. Pengguna Twitter juga semakin banyak. Untuk memberikan kepuasan bagi para penggunanya Twitter selalu mencoba memberikan inovasi terbaik dan modern.

Kini terdengar berita jika hadir fitur Twitter Notes. Sebenarnya fitur ini masih dalam tahap trial and error untuk beberapa negara pilihan.

Saat terjadi masalah, nantinya Twitter Notes akan berfungsi sebagai media dalam menghadirkan konten secara lengkap.

Sebelumnya, Twitter memang membatasi jumlah karakter tweet dengan jumlah maksimal 140 hingga 280 karakter, kini mencapai 2500 kata.

Konten yang tersedia dalam fitur terbaru cukup beragam. Mulai dari foto, tulisan, atau video. Sebenarnya masih banyak keunggulan yang diberikan Fitur baru Twitter Notes.

Baca Juga: Fitur Auto Refresh Twitter Akhirnya Dihapus dari Linimasa, Ini Alasannya!

Mengenal Fitur Baru Twitter Notes

Bagi pengguna Twitter, perlu tahu fitur baru yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini. Twitter Notes menjadi perbincangan warganet di dunia maya.

Agar lebih jelas apa sebenarnya Twitter Notes, kami akan memberikan ulasan selengkapnya. Twitter Notes adalah sebuah fitur blogging berbentuk panjang dalam sebuah tweet.

Cara kerjanya pun sudah jelas pada unggahan Twitter melalui GIF terpisah. Salah satu yang terlihat dan bisa pengguna manfaatkan yaitu tab Write. Untuk memulai menulis, setelah itu hasilnya akan ditempelkan ke tweet.

Dengan adanya fitur terbaru ini membantu para pengguna Twitter dalam berkreasi. Mengingat aplikasi ini sudah banyak yang memanfaatkannya untuk menyebarkan karya agar banyak orang mengetahui dan membacanya.

Notes tersebut berfungsi untuk mengisi kepingan yang hilang. Bahkan akan membantu penulis mencapai kesuksesan yang mereka inginkan.

Baca Juga: Keunggulan Fitur Super Follow Twitter

Cara Membuat Fitur Notes

Selain banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Fitur baru Twitter Notes, cara membuatnya cukup sederhana. Anda bisa ikuti cara membuat fitur Twitter Notes berikut ini:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu masuk aplikasi Twitter dan masuk ke akun pribadi
  2. Silahkan klik write pada bagian menu navigasi sebelah kiri. Layar write akan muncul dengan semua draf. Selain itu, opsi note juga akan muncul
  3. Saat notes terbuka Anda bisa melihat pita pemformatan teks, opsi menyisipkan media, dan hadiah tweet melampirkan tautan yang lainnya
  4. Setelah selesai, Anda dapat menampilkan note ke dalam tweet serta mempublikasikannya
  5. Setelah penerbitan Anda bisa mengeditnya.

Baca Juga: Fitur Baru Twitter Tampilan Percakapan, Wajib Anda Update

Cara Membagikan Notes

Sebenarnya untuk memberikan notes pada pengguna lain pun cukup mudah.

  1. Silahkan buka Twitter dan masuk pada akun Anda sendiri
  2. Arahkan ke note
  3. Selanjutnya bisa pilih ikon bagikan
  4. Dari sini Anda bisa salin tautan atau juga mengirimnya melalui direct message

Untuk langkah terakhir cara membagikan fitur baru Twitter Notes yaitu dengan me-retweet dan juga mengutip tweet notes di timeline. (R10/HR-Online)