Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita JabarFKDT Priatim Dukung Iwan Bule Jadi Gubernur Jabar, Ini Alasannya

FKDT Priatim Dukung Iwan Bule Jadi Gubernur Jabar, Ini Alasannya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se Priangan Timur (Priatim) mendukung Iwan Bule sapaan Mochamad Iriawan, jadi Gubernur Jabar.

Pengurus FKDT Priangan Timur mengutarakan dukungan kepada Mochamad Iriawan yang juga Ketua Umum PSSI tersebut, saat melakukan pertemuan bersama ketua FKDT yang ada di kota dan kab di wilayah Priangan Timur, di Villa Grand Mutiara Tasikmalaya, Selasa (5/7/2022).

Lantas apa alasan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah se Priatim tersebut mendorong Ketua Umum PSSI maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar)?

Ketua FKDT Kota Tasikmalaya, Ahmad Safei menjelaskan, bahwa baru kali ini ada tokoh (Iwan Bule) yang mau merangkul FKDT dan madrasah.

Meski pertemuan baru pertama kali, tapi pihaknya sudah mantap untuk mendorong Iwan Bule jadi Gubernur Jabar.

Ia pun berharap, kehadiran Iwan Bule mampu membawa perubahan lebih baik pada perkembangan madrasah di Jawa Barat.

“Kami menaruh harapan besar kepada Pak Mochamad Iriawan, untuk perkembangan dunia madrasah lebih baik kedepannya,” kata Ahmad Safei, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga : Saat di Ciamis, Iwan Bule Harap Sepak Bola di Priangan Timur Lebih Maju

Hal senada diungkapkan Pengurus Kerumahtanggaan FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Agus Mulyan.

Agus berharap, adanya pembangunan generasi yang berahlakul karimah di Kabupaten Tasikmalaya khususnya, dan Jabar pada umumnya.

“Salah satunya dengan pengembangan dunia pendidikan di madrasah,” katanya.

Sebab menurutnya, selama ini dunia diniyah masih sangat kurang perhatian. “Padahal, tugasnya dalam mendidik tidak hanya di dunia saja, tetapi juga fil akhirat,” ujarnya.

Pihaknya juga menginginkan adanya regulasi atau peraturan yang memperhatikan sekolah diniyah. Hal tersebut agar pendidikan diniyah bisa bertahan.

“Sehingga, hak-hak kami para guru diniyah tidak terlalu jauh dengan guru lainnya, yang sama-sama memberikan pendidikan formal di sekolah,” ujarnya.

Iwan Bule Respon Dukungan Jadi Gubernur dari FKDT Priatim

Sementara itu, Iwan Bule menyambut baik apa yang pengurus FKDT Priatim sampaikan. Ketua Umum PSSI ini juga merespon harapan pengurus FKDT Priangan Timur.

Maka, apabila ia nanti diberi amanah untuk memimpin Jabar, Mochamad Iriawan mohon doa supaya tetap amanah. Selain itu juga terus memperhatikan keinginan dan juga kebutuhan dunia diniyah.

“Apa yang bisa saya perbuat untuk FKDT, saya meminta masukan. Serta jika nanti rakyat mempercayakan saya jadi Gubernur Jabar, maka itu menjadi jalan saya,” pungkas Iwan Bule. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)