Senin, Agustus 8, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFungsi Aplikasi MyPertamina Sesuai Fitur yang Ada, Penting Dipahami!

Fungsi Aplikasi MyPertamina Sesuai Fitur yang Ada, Penting Dipahami!

Fungsi aplikasi MyPertamina perlu diketahui oleh para pengguna. Pada 1 Juli 2022, pemerintah mulai melakukan uji coba aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM jenis Pertalite serta solar.

Dengan adanya kebijakan tersebut, menjadikan aplikasi ini semakin melonjak di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Aplikasi Absen Android Terpopuler dengan Berbagai Fitur Lengkap

Mengetahui Fungsi Aplikasi MyPertamina

Dalam upaya memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia produknya, maka PT Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan LinkAja telah menghadirkan aplikasi MyPertamina.

Ini merupakan suatu aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan serta sarana pelanggan untuk memperoleh point yang dapat pengguna tukarkan dengan berbagai macam reward.

Selanjutnya, aplikasi MyPertamina dapat pengguna manfaatkan untuk pembayaran elektronik atau e-payment dengan menggunakan QR Code. Hal ini dapat dilakukan saat melakukan transaksi di SPBU atau Merchant yang telah bekerja sama dengan Pertamina.

Fungsi utama dari aplikasi MyPertamina adalah untuk membayar bahan bakar minyak dengan cara non tunai. Dalam hal ini, aplikasi MyPertamina dapat pengguna manfaatkan di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Selain bermanfaat untuk menunjang transaksi pembelian BBM, terdapat sejumlah fitur menarik dalam aplikasi ini.

LinkAja

Saat ini layanan cashless MyPertamina dengan memanfaatkan dompet digital LinkAja. Dengan demikian, pengguna harus menghubungkan antara akun MyPertamina dengan akun LinkAja.

Nantinya, untuk saldo LinkAja akan terpotong secara otomatis setelah pengguna lewat aplikasi MyPertamina melakukan pembelian BBM.

Baca Juga: Aplikasi Scanner Android OBD2 Terbaik, Efektif Optimalkan Kinerja Mobil!

Charging Station

Melalui fitur Charging station, aplikasi MyPertamina memiliki fungsi untuk  menampilkan informasi terkait SPKLU atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik umum.

Seperti lokasi Charging Station paling dekat dengan pengguna aplikasi.

Merchandise dan Outlet Terdekat

Melalui fitur ini, para pengguna dapat membeli barang-barang berlogo Pertamina, misalnya saja kaos, stiker, gantungan kunci, dan lainnya.

Sedangkan untuk Outlet Terdekat Fitur dapat menunjukkan peta yang memiliki tanda dengan lokasi SPBU terdekat dari lokasi pengguna.

Kios Matic dan Asuransi

Fungsi lain dari aplikasi MyPertamina dapat pengguna peroleh melalui fitur Kios Matic.

Dengan menggunakan fitur ini masyarakat bisa mengetahui informasi mengenai pembelian Bright Gas. Seperti mencari lokasi Kios Matic terdekat dari pengguna.

Selanjutnya melalui fitur asuransi Pertamina, menjual bermacam asuransi untuk pengguna. 

Baca Juga: Aplikasi Ruang Ortu, Pantau Anak di Era Digital Jadi Lebih Mudah!

Delivery Service

Pada fitur ini, para pengguna juga dapat memesan berbagai produk Pertamina, selanjutnya akan diantarkan sampai ke alamat pemesan.

Namun, hingga saat ini fitur pada aplikasi ini masih terbatas pada tahap uji coba di wilayah Jakarta Selatan dan produk yang bisa pengguna pesan adalah beberapa varian Bright Gas.

Sementara poin yang telah terkumpul dapat pengguna tukarkan dengan berbagai reward yang dapat pengguna lihat melalui aplikasi MyPertamina.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati berbagai promo yang dapat terlihat melalui website atau aplikasi MyPertamina.

Untuk dapat menikmati berbagai fungsi aplikasi MyPertamina, tentunya para pengguna harus daftar akun terlebih dahulu. Install dan download aplikasi dari Google Play Store atau Apple App Store, kemudian ikuti cara mudah untuk daftar akun pada aplikasi tersebut. (R10/HR-Online)