Rabu, Februari 1, 2023
BerandaTeknologiAplikasiFungsi Aplikasi Notion dalam Berbagai Fitur, Kegiatan Jadi Lebih Produktif!

Fungsi Aplikasi Notion dalam Berbagai Fitur, Kegiatan Jadi Lebih Produktif!

Fungsi aplikasi Notion ternyata cukup beragam, terutama bagi para penggiat industri teknologi. Aplikasi Notion sendiri adalah salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan.

Mulai dari murid, mahasiswa, pekerja hingga para pembuat konten di sosial media. Notion merupakan aplikasi yang dapat membantu para penggunanya dalam mengorganisasi jadwal atau hal personal.

Dengan demikian, aplikasi ini pun dapat membuat kegiatan menjadi lebih produktif. Dengan aplikasi ini, para pengguna dapat mengatur segala hal. Seperti jadwal sekolah, jadwal rapat, menyimpan foto bahkan dapat membantu membuat jurnal sesuai dengan template yang pengguna inginkan.

Baca Juga: Aplikasi Catatan Keuangan di iPhone, Wajib untuk Anda Miliki

Beragam Fungsi Aplikasi Notion

Notion merupakan all-in-one workspace untuk catatan dan pekerjaan di bidang tech industry. Dengan kata lain Notion adalah aplikasi untuk membuat notes atau catatan dengan tampilan yang sederhana.

Aplikasi memiliki manfaat untuk membantu komunikasi dan produktivitas agar semakin meningkat. Dengan dukungan berbagai fitur memungkinkan kolaborasi yang bagus bersama pengguna lainnya.

Tampilannya pun cukup sederhana sehingga mampu mempermudah pengguna dalam mengoperasikannya. Adapun fungsi dari aplikasi Notion antara lain:

Baca Juga: Aplikasi Catatan di Laptop Terbaik, Susun Catatan Digital Lebih Efektif

All-in-one Workspace

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Notion menjadi salah satu aplikasi ramah kolaborasi. Sesuai jargon aplikasi ini yakni all-in-one workspace.

Untuk versi gratis, para pengguna tidak dapat memberikan akses kepada pengguna lain untuk melakukan perubahan workspace. Meskipun demikian melalui versi gratis pengguna bisa mengoreksi atau melihat catatan.

Sementara untuk versi lain seperti subscribe, pengguna bisa memiliki akses menulis, mengubah workspace atau menggeser block-block.

Membuat Catatan atau Notes

Fungsi utama aplikasi Notion adalah untuk membantu penyusunan catatan yang lebih lengkap. Tidak hanya catatan berupa teks biasa, akan tetapi dengan Notion, pengguna juga bisa membuat list, menambahkan gambar, video, hingga format kode untuk mendukung pekerjaan.

Komponen-komponen tersebut tentu saja akan memudahkan para pengguna dan tim untuk merencanakan atau mengerjakan sesuatu secara lebih terencana dan matang.

Baca Juga: Aplikasi Notes di Android, Catatan Harian Lebih Aman dan Mudah Diingat

Membuat Task List dan To-Do-List

Pada dasarnya, Notion merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk melakukan kolaborasi. Fitur yang tersedia di dalamnya dapat memberikan task atau menambahkan project yang sedang pengguna dan tim kerjakan.

Kelebihan yang ada pada Notion membuat pengguna bisa menciptakan tampilan untuk to-do-list yang bermacam-macam saat diperlukan. Selain itu pengguna bisa juga menambah fitur reminder dalam task mereka. Selanjutnya pengguna bisa melihat task list sesuai dengan keinginan pengguna karena di Notion memiliki tool untuk filter.

Fungsi aplikasi Notion lainnya adalah untuk mencatat materi materi yang tersampaikan. Tidak hanya mencatat tulisan saja, aplikasi ini juga mendukung untuk memasukkan gambar dan file lain yang berukuran kurang dari 5 mb untuk free-user. Dengan kata lain, aplikasi Notion sangat membantu menata seluruh catatan yang pengguna miliki. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menentukan fungsi sesuai dengan kebutuhan. (R10/HR-Online)