Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisHari Pertama Pendaftaran Aplikasi MyPertamina di Ciamis Eror

Hari Pertama Pendaftaran Aplikasi MyPertamina di Ciamis Eror

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Website untuk pendaftaran aplikasi MyPertamina, untuk hari pertama, Jumat (1/7/2022) ini malah eror.

Sehingga tidak sedikit yang protes serta mengeluhkan kendala tersebut. Tak terkecuali warga Ciamis. Karena Ciamis merupakan masuk daerah percontohan tahap pertama penerapatan aplikasi MyPertamina.

Nurhidayat, salah satu pengawas SPBU 3446212 Permata Bunda, Kabupaten Ciamis, mengatakan, pemberlakuan pendaftaran aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Baca Juga : Rencana Penerapan Aplikasi MyPertamina, Organda Ciamis Ancam Mogok Massal

Akan tetapi menurutnya, mungkin dengan banyaknya orang yang mengakses untuk mendaftar aplikasi tersebut, maka website-nya eror atau belum bisa dibuka.

“Memang ada beberapa masyarakat yang datang ke sini, untuk mengetahui bagaimana cara mendaftar ke aplikasi untuk mendapatkan QR,” katanya kepada HR Online, Jumat (1/7/2022).

“Namun aplikasi tidak bisa diakses. Kemungkinan banyak orang mendaftar, sehingga kita hanya bisa memberikan sebuah informasi bagaimana tata cara mendaftar,” imbuhnya.

Menurutnya, meski pengguna roda empat ada yang wajib memakai aplikasi MyPertamina, tapi jika akan membeli pertalite maupun solar, saat ini masih dilakukan seperti biasa.

Sebab, penerapan menggunakan kode QR belum diterapkan secara penuh. “Sehingga dalam masa pendaftaran ini, masyarakat akan terus dilayani,” terangnya.

Baca Juga : Beli BBM Wajib Pakai MyPertamina, Sopir Angkot Ciamis: Ribet!

Lebih lanjut Nurhidayat menambahkan, kedepannya ketika pemberlakuan Code QR, masyarakat harus membawa kode tersebut. Kemudian, nantinya akan dilakukan scan barcode kepada pembeli.

“Tujuannya, pemerintah ingin mengetahui jumlah orang yang menggunakan BBM subsidi tersebut,” katanya.

Nurhidayat menjelaskan, gerai pembukaan pendaftaran aplikasi MYPertamina ataupun konsultasi di daerah Ciamis, yaitu di pom area Banagara.

Pasalnya, SPBU tersebut yang pertamina tunjuk untuk lokasi gerai pendaftaran ataupun konsultasi.

“Sedangkan pom-pom seperti ini, hanya bisa membantu bilamana ada masyarakat yang membutuhkan informasi saja. Selain itu, juga yang ingin mengetahui bagaimana cara pendaftaran aplikasi MyPetamina,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)